Perbedaan Windows 8 dan Windows RT

windows_8_beta_wallpaperWindows 8 dan Windows RT merupakan salah satu windows yang dikelaurkan oleh microsoft pada bulan oktober 2012 ini  apa bedanya antar kedua windows ini? lihat selengkapanya tentang bagaimana Windows 8 dan Windows RT spesifikasi dan penggunaannya.   Dalam penggunaan windows RT ini tidak bisa digunakan di Pc Atau processor yang bertipe X 86 dan X64  dan windows RT hanya dapat digunakan pada tablet atau sistem Tablet yang mempunyai perangkat ARM bagaimana dengan Aplikasi perkantorannya? dan untuk WIndows RT ini microsoft telah memberikan aplikasi sofware perkantoran tersebut seperti Micrsoft word, Microsoft power point, microsoft excel dan berbagai macam microsoft seperti yang ada pada microsoft 2010 akan tetapi berbeda dengan menggunakan Windows 8 dimana windows ini hanya diperuntukkan untuk prossesor yang bertipe X86 dan 64 bagaimana dengan aplikasi yang ditawarkan apakan disertai di windows seperti windows RT? Menurut  fakta bahwa Microsot windows  8 ini tidak di sertai dengan berbagai macam aplikasi perkantoran akan tetapi banyak aplikasi yang baru dan mendukung windows 8 ini.

Microsft mengeluarkan 3 varian  yaitu Windows 8, WIndows Pro 8 dan windows RT. dan antara windows 8 biasa dan  pro sama-sama dapat menggunakan sofware lama dan dapat digunakan pada dekstop PC anda  perbedaanya hanya terletak pada fitur fitur yang disertakan pada windows tersebut. Apakah fitur dari windows 8 tersebut ? untuk fitur yang disertakan dari Windows 8 ini  seperti aplikasi Music, Dekstop,  Internet Explorer 10Windows Store,  Mail, Calendar, dan  Bagaiman dengan aplikasi dari Windows PRO 8? untuk aplikasi windows pro 8  di gunakan power user seperti , remot desktop hosting, dukungan group policy , client hyper-v, enkripsi File system , domain join, BitLocker. dan bagaimana dengan fitur dari windows RT untuk aplikasi untuk windows ini  tidak bisa mengunakan aplikasi dari desain windows yang ada di PC karena windows RT ini hanya menggunakan aplikasi yang beresolusi rendah yang dapat diunduh di windows store saja.

Apakah ada kesamaan antara windows 8  dengan windows Phone 8 ? untuk kesamaan antara keduannya yaitu  kesamaan dalam hal kerenel dimana aplikasi yang digunakan windows phone 8 nantinya dapat dipakai oleh windows 8 akan tetapi antara kedua windows ini masih dalam keadaan terpisah dari perusahaan SIstem OS masing masing akan tetapi nantinya antara windows8 dan WIndows Phone 8 ini natinya akan berevolusi membentuk satu plat form yang sama. semoga dengan artikel yang disampaikan anda dapat mengenal lebih jauh antara windows 8 dan windows RT

Perbedaan Windows 8 dan Windows RT | Topik Nugroho, M.Pd. | 4.5