Waspadai Penipuan Untuk Pendaftaran IPDN

Institut Pemerintahan Dalam Negri atau yang disebut dengan IPDN sudah dimulai pendaftaran sejak kemarin, BKD atau kepanjangan dari Badan kepegawaian daerah menghimbau kepada peserta yang akan mendapatkan diri agar tidak menerima jasa penawaran yang menjanjikan agar dapat diterima menjadi calon praja IPDN.

Waspadalah dengan oknum-oknum atau pihak yang meminta imbalan jasa dengan menjanjikan dapat membantu dalam kelulusan sebagai calon praja IPDN hal itu adalah modus penipuan. Tidak ada tangung jawab dari panitia, apabila terjadi penipuan pada salah satu peserta atau masyarakat yang ingin anaknya lolos secara mudah dengan dimintai imbalan dari salah satu pihak yang mengaku sebagai panitia.

Pendaftaran IPDN

Banyak dari pihak tang bertangung jawab ingin memanfaatkan moment moment penting ini, baik ia mengaku sebagai seorang panitia ataupun jasa agar bisa diterima sebagai calon praja IPDN dengan mudah dengan biaya yang telah ditentukan. Jika, anda tertipu jangan salahkan panitia karena panitia tidak akan menanggung apa yang terjadi. Anda hanya mengikuti beberapa persyaratan yang ditujukkan dalam melakukan pendaftaran IPDN.

Beberapa persyaratan yang jelas-jelas harus dipenuhi sudah disediakan oleh Badan Kepagawaian Daerah di tempat tinggal anda yang harus dilengkapi dengan sebuah materai. Pendaftaran kali ini akan diawasi oleh Komisi Pemberantasan Korupsi atau KPK, untuk beberapa daerah memulai pendaftaran berbeda-beda untuk wilayah Jogja sleman pendaftaran dilakukan pada tanggal 25 agustus sampai dengan 30 agustus.

Adapun persyaratannya bisa anda lihat di Pendaftaran IPDN, percayalah pada diri anda pribadi sebagai salah satu calon praja IPDN dan belajar dengan giat agar dapat lulus menjadi salah satu calon praja IPDN, Jangan Percaya seratus persen kepada orang yang menawarkan jasa terkait dengan kelulusan anda, Belajar dari sekarang karena ujian IPDN akan dilaksankan pada bulan september.

Waspadai Penipuan Untuk Pendaftaran IPDN | Topik Nugroho, M.Pd. | 4.5