Siapakah Wagub ( Wakil Gubernur) DKI Calon Pendamping Ahok?

Bingkai Politik– Masih pertanyaan besar terkait dengan calon pendamping ahok sebagai calon wakil Gubernur DKI Jakarta setelah pemilu 2014, jokowi akan beralih jabatan yang semula dari seorang gubernur DKI jakarta menjadi presiden republik Indonesia, terpilihnya jokowi sebagai seorang presiden, maka otomatis Ahok sebagai panggilan akrab dari Basuki Tjahja Purnama menjadi Gubernur Terpilih DKI. Namun, kriteria apa yang dipilih oleh ahok terkait dengan pendampinngnya itu!

Menurut Ahok ketika di acara Saratoga’s 3rd Annual CXO Network, ” Syarat utama menjadi pendampingnya sebagai wagub DKI Jakart adalah tidak menerima suap dari sesorangpun, Jangan taat sama paropo atau konstituen namun taat oleh konstitusi.”

Siapa Calon Ahok

Selain sosok dan kriteria orang yang tidak mudah di sogok alias suap namun juga kriteria lainnya adalah sesorang yang memiliki rasa pejuang yang tinggi dan bekerja keras membangun DKI jakarta. Ahok belum mengatakan terkait dengan siapa yang akan menjadi pendampingnya sebagai wakil Gubernur DKI Jakarta.

Setelah Jokowi dilantik menjadi presiden republik Indonesia yang diwakili oleh Jusuf kala, maka otomatis Basuki Tjahja Putra akan menjadi gubernur DKI menggantikan Jokowi yang sudah tertera pada UU nomer 32 tahun 2004 tentang Pemda. Namun, siapa sangka kalau jokowi akan maju sebagai orang nomer satu di Indonesia.

Ada beberapa kandidiat yang akan mewakili ahok dalam masa pemerintahan di jakarta salah satu nama yang disebutkan adalah Muhammad Sanusi sebagai salah satu ketua fraksi Partai Gerindra dan Boy Sadikin yang merupakan Ketua DPD PDI P.

Belum resminya kandidat yang aka maju sebagai wakil gubernur DKI, Ahok berngosiasi agar mendapakan wakil gubernur yang memang ideal. Ahok menyebutkan Deputi Gubernur DKI bdang tata ruang dan lingkungan hidup yang bernama Sarwo Handayani sebagai orang yang idela dan akan memberikan respons baik apabila Gerindra dan PDIP mau mengajukan beliau sebagai wagub DKI.

Namun, yang menjadi pertanyaan besar adalah siapa orang yang akan mendampingi ahok sesuai dengan kriterianya sebagai sosok orang yang anti korupsi ata suap dan pekerja keras dalam membangun tatan DKI Sebagai salah satu Ibukota Indonesia.

Siapakah Wagub ( Wakil Gubernur) DKI Calon Pendamping Ahok? | Topik Nugroho, M.Pd. | 4.5