Virus Flu Arab (Mers korona) Tersebar di Beberapa Negara

Virus Flu Arab (Virus Korona)–  Akhir-akhir ini dikejutkan sebuah tragedi virus yang ada di Negri Arab, WHO sebagai salah satu organisasi kesehatan dunia telah mencatat 254 Kasus  sampai dengan April 2014 saat ini, beberapa orang yang terjangkit virus ini meninggal dunia sejumlah 93 orang dan lainnya masih dalam proses perawatan.

Tidak hanya Arab Saudi yang mengalami penyebaran Virus Flu Arab ini, melainkan beberapa negara juga sudah terjangkit virus Flu Arab seperti wilayah Qatar, Yordania, kuwait, Jerman, Prancis, FIlipina, Inggris, Oman, Saudi Arabia dan negara tetangga Indonesia yaitu Malaysia.

Virus Flu Arab atau nama asli dari Virus Corona ini adalah Virus semacam dari Sars Virus yang dapat menganggu Infeksi Saluran Pernafasan pada manusia.  Semua orang menjadi nampak kawatir ketika dihadapkan dengan Virus yang dapat mematikan manusia, kabar yang meresahkan warga negara Indonesia disaat orang hendak berangkat haji dan Umroh.

Virus Flu Arab

Bagaimana sikap kita agar Virus Korona ini tidak terkena pada kita? Lalu, apakah tindakan kita untuk mencegah penyakit Flu Arab semacam ini.

– Bagi warga negara Indonesia yang tinggal di Arab Saudi diusahakan tidak keluar rumah apabila tidak ada keperluan yang mendesak

– Jika hendak berpergian usahakan untuk memakai Masker untuk menutupi mulut dan hidung anda.

–  Apabila terjadi Flu,  Hendaklah Langsung dibawa Ke rumah Sakit Terdekat.

– Cucilah tangan Anda disetiap selesai melakukan pekerjaan.

– Apabila anda pergi Umroh, ceklah kesehatan anda setiap sesudah umroh .

Virus mematikan ini sangatlah berbahaya  bagi tubuh kita, Jika anda merasa kurang enak badan, atau terjadi flu secara mendadak, langsung menghubungi dokter terdekat anda, jika anda belum terkena lakukanlah pencegahan dengan cara memvaksinasi Flu Arab, Beberapa gangguan yang terjadi setelah terkena penyakit ini diantaranya adalah infeksi saluran nafas dalam bentuk flu atau batuk yang akan menimbulkan dampak kematian .

Virus Korona ini menjadi salah satu isu terhangat dan isu yang mencemaskan bagi seluruh umat muslim di dunia, Bagi anda yang mau berkunjung ke Negri Arab tak usah kawatir akan hal ini, Jika anda sudah mendapatkan suntikan vaksinasi Flu, anda sedikit lebih tenang dengan hal semacam itu anda bisa berkegiatan dengan tenang dan nyaman.

Virus Flu Arab (Mers korona) Tersebar di Beberapa Negara | Topik Nugroho, M.Pd. | 4.5