Video Youtube Asal Muasal Kota Makkah dari Wanita Shalehah Membuat Hati Yusuf Mansyur Menangis

Advertisement

Bingkai Video– Video Asal Muasal Kota Makkah Tercipta Karena Seorang Wanita beredar di media Youtube membuat hati menangis, tayangan video tersebut memiliki durasi selama 6 menit 44 detik. Video yang membuat hati seorang Ustad Pimpinan Pesantren Darul Qur’an menangis dan tersentuh melihat tayangan tersebut. Video tersebut memilki arti yang sangat luas disaat Kota Makkah Berdiri tegak seperti sekarang ini.

video Asal Muasal Kota Makkah

video Asal Muasal Kota Makkah

Sang penceramah di Youtube yang membuat menangis ustadz Yusuf Mansyur ini bernama Syaikh Bilal Assac, salah seorang ulama yang berasal dari makkah, ia menceritakan awal mula pernikahan Nabi Ibrahim dgn Seorang wanita yang berparas cantik yang bernama Hajar karena istri pertama Nabi Ibrahim yaitu Sarah tak kunjung mendapatkan momongan. Hajar menikah dengan Nabi Ibrahim lantaran Sarah dan hingga akhirnya diberi karua oleh Allah SWT seorang putra yang bernama Isma’il.

Penantian seorang putra dari Nabi Ibrahim membuahkan hasil dengan seorang putra hingga akhirnya ia dibawa ke sebuah lembah dan meninggalkan Ismail dengan Ibu kandungnya Hajar. Istri Hajar tak tahu, mengapa seorang ayah mau meninggalkan anaknya yang bernama Isma’il hingga akhirnya, hajar menanyakan perihal tersebut. “Ibrahim menjawab, bahwa Allah telah memerintahkan untuk meninggalkan Anaknya.

” Dengan begitu Allah tidak akan menelantarkan dan membiarkan mereka seperti yang diucapkan oleh Ibrahim.”

Namun setelah beberapa lama, Ismail dan Ibunya tak memiliki air di lembah tersebut sehingga hajar harus berlarian mencari air tersebut dengan berlari-lari dari bukit safa ke bukit marwa sampai tuju kali ia berlarian untuk mencari air. Ia tak kunjung mendapatkan air yang dicarinya dan pada akhirny sebuah mata air memancar dari kaki sang bayi yang bernama Ismail, Sumber mata air yang terkenal tersebut sekarang diberi nama dengan air Zam-Zam, setelah ia mendapatkan air tersebut maka suasana bahagia didapatkannya sehingga banyak orang yang singgah ketempat tersebut dan kemudian Ibrahim membangun sebuah rumah Allah yaitu Kakbah sebagai salah satu perwujudan Ibadah kepada Tuhan YME. Setelah kakbah tersebut jadi orang berbondong bondong untuk melakukan Ibadah Haji dan Umroh hingga saat ini jutan orang berkunjung ditempat itu untuk beribadah dengan tujuan menyempurnakan rukun islam yang terakhir yaitu berangkat haji. Anda bisa melihat Video Youtube Ceramah Awal Mula Kota Makkah dibawah ini:

Kata-kata yang dilontarkan oleh seorang syeikh yang sangat mempunyai banyak makna dan arti karena Allah telah menakdirkan bahwa kota tersebut akan menjadi kota yang suci dan tumbuh pepohonan kurma dengan Kesalehan yang diberikan oleh Istri Nabi Ibrahim, Hajar. Allah akan meninggikan drajat seseoranga apabila berbuat Shaleh demi seorang anak kesayangannya ketika tidak ada air, ia harus berlari-lari kecil mencari air dari bukit safa kebukit marwa hingga akhirnya ritual tersebut dijadikan sebuah ritual ibadah haji, Sang Penceramah mengajak kita semua untuk meneladani Hajar dan mencari atas kemuliaan Allah SWT dan itulah Kisah Video Youtube Asal Muasal Kota Makkah.

Other articles you might like;

Iam a blogger from a wordpress and blogger platform, I have started blogging in 2011 at BLOG UMY and I Have stayed at Yogyakarta City, You can Connect Me in CPNS 2018| Official Topik Nugroho Web|Topik Wisata |Seputar Wisata | Harga Mobil Toyota

Advertisement
Video Youtube Asal Muasal Kota Makkah dari Wanita Shalehah Membuat Hati Yusuf Mansyur Menangis | Topik Nugroho | 4.5