Tukang Sayur Tak Percaya Menangkan Undian Berhadiah Mobil Toyota Ayla

Bingkaiberita.com – Nasabah dari sebuah Bank tidak menyangka bahwa dirinya memenangkan sebuah ajang undian bank dengan hadiah yang berupa sebuah mobil toyota ayla berwarna merah dan dibungkus oleh sebuah terpal. Hadiah utama tersebut diberikan kepada Mery Daton salah satu warga yang berada di daerah Provinsi Nusa tenggara Timur sebagai seorang penjual sayur keliling.

Menang Undian Mobil

Menang Undian Mobil

Rumah gubuk yang berdinding bambu adalah salah satu tempat tinggal yang dipinjamkan oleh seorang kerabatnya. Sebuah gubuk yang beratapkan seng didirikan disamping rumah agar tidak kehujanan dan kepanasan, Mobil masih terbalut sebuah terpal berwarna biru agar mobil yang diparkirkan disamping rumah agar tidak berdebu.

” Merry Daton merasa belum percaya bahwa dirinya memenangkan sebuah undian grandprize sebuah mobil, Sampai petugas bank membacakan sendiri surat pemberitahuan tentang dirinya yang memenangkan sebuah mobil, Ia terkejut dan masih kurang percaya sehingga dirinya diundang ke Bank seminggu setelah pemebritahuan atas dirinya memenangkan undian baru mery percaya,” Katanya, Kamis (23/4/2015).

Mery mengaku bahwa sejak memenangkan mobil tersebut, mery belum sanggup untuk memanasi mobil hadiah tersebut, apalagi menungganginya , Ia meminta tolong kepada pemilik tanah yang ditumpanginya untuk memanasi mobil tersebut. Mobil yang diterimanya tersebut sudah sebulan belum keluar dari Garasi bambu yang beratapkan seng yang telah dibuatnya, banyak warga yang datang untuk menawar mobil undian yang dimenangkan mery untuk dijual.

“Warga masyarakat sekitar menawar harga mobil toyota ayla berwana putih sebesar Rp. 70 juta sedangkan si merry mengaku pokonya harus menerima bersih sebesar 70 juta untuk surat-suratnya mereka sendiri yang akan mengurusnya,” Lanjutnya.

Namun, mery dalam hal masih belum bisa menanggapinya karena ia harus menunggu kepastian dari sang suami sebagai seorang buruh migran di negara tetangga Malaysia. Ia menyerahkan semuanya kepada suaminya apakah mau dijual ataukah akan dibawa pulang ke kampung halama yang berada di NTT.

“Nunggu Sumai dulu di Malaysia, Ntar terserah dari suami saya, apakah mau dibawa pulang ke kampung atau mau dijual,” ungkapnya.

Ketika nama pemenang undian mobil bank yang bernama mery terpilih sebagai pemenang, pihak bank selama seminggu belum dapat mencari alamatnya, petugas bank mengira kalau mery adalah seorang TKI, karena biasanya begitu jika susah untuk diketahui alamat pemenang, jika seandainya hal itu tidak ketemu selama sebulan maka, petugas bank akan menghibahkan kepada instansi pemerintah,” ujar pegawai bank.

Tukang Sayur Tak Percaya Menangkan Undian Berhadiah Mobil Toyota Ayla | Topik Nugroho, M.Pd. | 4.5