Trik Mencari Lowongan Bank Melalui Internet dengan Aman

Advertisement
trik-mencari-lowongan-bank-melalui-internet-dengan-aman

Ilustrasi/anneahira.com

Di masa yang serba internet ini, tidak sedikit kalangan pencari kerja cenderung memilih mencari info lowongan pekerjaan menggunakan internet. Oleh karena itu, hampir semua perusahaan (lokal serta internasional) sudah memiliki website dalam rangka memperkenalkan bisnis yang mereka miliki. Di hampir 90% perusahaan, saat ini rata-rata menyediakan layanan melalui situs pribadi milik mereka berupa layanan informasi karir. Demikian halnya dengan bank-bank konvensional Indonesia, jadi hal ini akan memudahkan siapapun untuk menemukan lowongan bank terbaru secara aman.

Guna menghindari berbagai macam hal buruk yang tidak diinginkan seperti adanya penyalahgunaan informasi oleh pihak-pihak yang mengatasnamakan diri sebagai perusahaan, maka sebagian besar perusahaan melakukan publikasi mengenai informasi recruitment menggunakan sarana media online. Dibawah ini merupakan beberapa trik dan tips untuk mencari lowongan kerja yang tepat dan aman melalui internet.

loading...

Perhatikan detail informasi perusahaan
Profil perusahaan tujuan harus Anda baca secara teliti dan cermat, beberapa yang sangat penting di perhatikan adalah alamat kantor perusahaan yang dapat dilihat melalui situs pencari lokasi ataupun peta resmi, kantor milik perusahaan yang bonafide umumnya memiliki gedung kantor permanen pada bangunan milik pribadi maupun dalam satu lantai gedung. Tentunya bukan di toko, ruko ataupun rumah.

Periksa kontak person perusahaan
Perhatikan situs website serta email perusahaan. Biasanya bank akan menginformasikan lowongan pekerjaan di dalam situs website resmi miliknya serta melakukan korespondensi melalui telephone resmi dari perusahaan maupun melalui SDM atau HRD dan bukan menggunakan email dengan nama perorangan atau SMS. Situs website yang digunakan oleh bank umumnya juga bukan host gratisan. Sekalinya mungkin email yang digunakan oleh pihak SDM bank tujuan Anda tersebut menggunakan host gratisan. Lebih baik Anda periksa dengan teliti apakah bank tersebut memiliki website ataukah tidak. Namun masalah semacam ini jarang ditemui jika Anda mampu menemukan situs website bank ternama yang ada di Indonesia, seperti Bank Mandiri, BRI, BNI, BCA, BII, BI dan lain sebagainya.

Tidak ada pungutan biaya apapun
Setiap bank yang melakukan recruitment melalui media online tentu saja menjelaskan bahwa dalam proses recruitments tidak dipungut sedikitpun biaya. Jangan pernah Anda mengirimkan imbalan dalam bentuk apapun pada pihak HRD maupun pihak yang mengatasnamakan perusahaan. Misalnya saja seperti biaya penginapan, biaya tiket travel, akomodasi dan masih banyak lagi. Karena biasanya jika pelamar merupakan pendatang dari luar kota, maka perusahaan akan menginformasikan akomodasi tidak ditanggung oleh perusahaan saat pelamar tersebut dipanggil untuk melakukan seleksi lanjutan. Sehingga Anda harus mencari informasi lowongan pekerjaan bank yang tidak pernah meminta dana imbalan pada Anda selaku pelamar. Baca semua informasi lowongan dari bank yang dipublikasikan memiliki link asli dengan sumber informasi yang diperoleh maupun secara langsung membuka link dari sumber lowongan.

Jika Anda memang merasa ragu dengan informasi lowongan yang diperoleh melalui situs penyedia informasi lowongan, segera hubungi saja kontak person nya guna menanyakan sumber asli dari info tersebut didapatkan. Terlebih lagi karena lowongan yang Anda cari adalah pekerjaan di bank. Ketika penyedia informasi tersebut tidak mampu menjawab, sebaiknya Anda mencari informasi lowongan bank Indonesia lainnya yang lebih akurat terlebih dahulu sebelum nekat untuk mendaftarkan diri sebagai calon pegawai di bank tersebut. Khususnya sekarang ini banyak situs yang menyebarluaskan informasi lowongan di perusahaan bank Indonesia yang masih diragukan kebenarannya.

Other articles you might like;

Trik Mencari Lowongan Bank Melalui Internet dengan Aman | Dani Greget Sumangghani | 4.5

Leave a Reply