Cara Transfer Melalui Mobile banking Antar Bank, Sesama Atau Virtual Account,

Advertisement

Transfer adalah salah satu kegiatan memindahkan sejumlah uang dari bank yang sama ataupun ke bank lain. Proses ini tidak memerlukan waktu yang lama dan cukup mudah, karena dengan menekan tombol yang tersedia uang yang kita miliki telah berpindah dengan mudah ke bank yang akan kita tujukan. Selain itu dalam proses transfer yang perlu kita perhatikan adalah nomer rekening penerima, sehingga uang yang kita kirim dapat dengan mudah diterima.

Transfer sendiri memiliki banyak kegunaan, baik itu mempermudah dalam jual beli online, memudahkan pengiriman  uang jarak jauh seperti ketika bekerja di luar negeri ataupun penggajian yang dapat dilakukan dengan mudah.  Dengan perkembangan teknologi ini, segala macam kebutuhan dapat terealisasi dengan cepat dan mudah.

Sebelum adanya mobile banking, sms banking ataupun internet banking seseorang harus datang ke kantor cabang ataupun mesin ATM untuk melakukan transaksi perpindahan uang  ke bank yang akan ditujukan, namun dengan perkembangan zaman mulailah transaksi dapat dilakukan dengan menggunakan smartphone yang telah teregistrasi oleh masing-masing bank.

Keunggulan transfer  melalui mobile banking, selain mudah dan cepat juga dapat dilihat dari riwayat transaksi per minggu atau bulanan. Berbeda dengan atm yang jarang digunakan untuk melihat riwayat transaksi. Mesin ATM yang notabene berfungsi sebagai penarikan uang secara tunai juga dapat digunakan dengan fungsi lainnya, namun yang terpenting dari mesin atm sendiri adalah penarikan uang, karena tidak semua took memiliki alat EDC atau mesin gesek ATM. Selanjutnya yang anda perhatikan dalam mengelola keuangan anda terkhusus bagi penjual yang sering melakukan transaksi  jual beli dengan menggunakan transfer akan lebih baik jikakalau mengupayakan menggunakan mobile banking dengan cara sebagai berikut ini

Cara Transfer Melalui Mobile banking

Ada dua kemungkinan yang dapat diambil, yaitu  dengan transfer mobile banking menggunakan virtual account, transfer ke sesame bank ataupun transfer ke bank lainnya. Adapun masalah pembayaran menggunakan virtual account lebih mudah digunakan, karena pada transaksi bank anda aka nada tagihan dan nomer virtualnya.

Cara Transfer Melalui Mobile banking dengan Virtual Account

Pertama, bukalah mobile banking yang telah di download pada google playstore. Jika anda menggunakan mobile banking BCA silahkan anda buka dan cari menu transfer dengan kode m-transfer

Kedua,   Setelah terbuka silahkana anda cari menu BCA virtual Account kemudian anda masukkan nomer transaksi yang telah anda dapat pada penagihan di took online yang telah anda dapatkan sebelumnya.

Ketiga, setelah anda masukkan nomer virtual accountnya kemudian akan tertera jumlah yang harus dibayar dan nama akun pembayaran pada took online. Setelah itu masukkan pin mobile banking anda, sampai transaksi anda sukses.

Cara Transfer Melalui Mobile banking ke Sesama Bank BCA

Pertama, Setelah anda mendapatkan nomer rekening Bank BCA, yang akan ditransfer usahakan untuk  memiliki rekening BCA yang sudah di dukung dengan mobile banking sehingga anda tidak perlu ke mesin ATM terdekat.

Kedua, bukalah menu m-transfer pada mobile banking BCA anda, usahakan anda mendaftar nomer rekening tujuan BCA, karena pada tahap awal ini, anda harus melakukan daftar transfer  dan pilih menu  antar rekening, kolom tersebut menampilkan nomer rekening tujuannya 3 baris dan jika anda memiliki nomer rekening BCA yang sering anda transfer silahkan anda daftarkan terlebih dahulu karena menggunakan biaya SMS.

Ketiga, setelah nomer rekening BCA tujuan sudah terdaftar, silahkan anda pilih menu transfer , antar rekening, dan pilih nomer rekening yang sudah anda daftarkan tadi.

Keempat, silahkan isikan jumlah nominal yang akan ditransfer ke rekening BCA Tujuan, dan pilih menu setuju kemudian masukkan nomer pinnya sampai transaksi sukses.

Cara Transfer  Melalui Mobile banking BCA ke Bank lain

Pertama kalinya hampir sama dengan tahapan ke sesama mobile banking dengan nomer yang di transfer dengan bank tujuannya, namun yang membedakan  dalam hal ini adalah pada menu daftar transfe ke antar bank dan transfer BCA ke antar Bank dengan begitu masih sesuai dengan cara yang diatas, karena ketika anda sudah dapat transfer menggunakan  cara diatas kemungkinan besar akan sama. Itulah beberapa hal terkait dengan cara transfer melalui mobile banking yang dapat anda jadikan refrensi untuk meningkatkan kapasitas diri.

 

Other articles you might like;

No ratings yet.

Please rate this

Iam a blogger from a wordpress and blogger platform, I have started blogging in 2011 at BLOG UMY and I Have stayed at Raja Ampat and Yogyakarta City, You can Connect Me in Bingkai Berita| Belajar Internet|TopikTravelling and Kuliner |Seputar Wisata

Advertisement
Cara Transfer Melalui Mobile banking Antar Bank, Sesama Atau Virtual Account, | Topik Nugroho | 4.5