Tragedi Teror Bom Sarinah di Jln. Mh. Thamrin

bom sarinah

bom sarinah

Bingkaiberita.com – Pelaku pengeboman di kawasan Sarinah, Jakarta Pusat didalangi oleh tujuh orang pelaku, dari 7 orang pelaku 4 diantaranya meninggal, 2 tewas karena kena tembak dan 2 orang pelaku lainnya terkait bom bunuh diri. adapun jumlah korban dari pengeboman bom sarinah sejumlah 16 orang.

Baku tembak antara polisi dan sekawanan pelaku teroris tersebut terjadi di  kawasan sarinah yang berasal dari cafe starbucks dan diduga keras, kawasan tersebut sebagai tempat pelaku teror berada. Terlihat dari jumlah pecahan kaca yang terlihat berserakan di parkiran sampai saat ini polisi masih berjaga-jaga di kawasan tempat terjadinya pengeboman. baku tembak antara polisi dan pelaku terorisme dua diantaranya adalah anggota polisi yang tewas terkena serangan pengeboman ini, pengeboman tersebut dilakukan dua kali di Starbuck, kawasan  Sarinah, sekali dalam sebuah mobil dan sekali di pos patroli di jalan MH Thamrin.

Semua orang mengecam teror yang dilakukan oleh para pelaku, khususnya pak presiden Jokowidodo bahwa masyarakat tidak boleh takut atas reaksi teror yang telah dilakukan di wilayah  Sarinah.

Kemarin lalu Jokowidodo bersama rombongan blusukan masuk meyakinkan para konsumen agar tidak takut  masuk belanja di Gedung Sarinah, hal ini adalah salah satu upaya presiden kita agar meyakinkan seluruh masyarakat agar biasa menanggapi peristiwa ini.

Sebelumnya memang telah diketahui oleh pihak Badan Intelijen Negara (BIN) kalau akan ada serangan yang berada di wilayah Jakarta Pusat, namun belum tahu pasti pukul berapa dan dimana tempat serangan terjadi. Sebelumnya memang sudah ada isu di Media Sosial bahwa akan ada serangan teror di Jakarta. Namun tidak ada sumber yang jelas, mereka mengisukan hanya di daerah Palmerah dan beberapa kantor kedutaan.

Tragedi Teror Bom Sarinah di Jln. Mh. Thamrin | Topik Nugroho, M.Pd. | 4.5