Tragedi Gerhana Bulan Merah Berdarah

Advertisement

Bingkaiberita.com, Kejadian gerhana bulan bukan hanya terjadi satu kali atau dua kali saja namun kali ini berbeda dengan hari-hari yang lain, pada hari sabtu (4/42015) kemarin terjadi sebuah gerhana Bulan Merah yang banyak mendapatkan respons di seluruh dunia.

Di bagian wilayah Indonesia ada yang. mendapatkan cuaca kurang bagus karena hujan ataupun mendung. Mereka tidak dapat melihat fase puncak gerhana bulan yang berwarna merah karena penyebab itu. Seperti dalam sebuah film penyihir cantik yang tayang di RCTI, bahwa jika ada gerhana bulan berwarna merah maka akan terjadi sesuatu yang dianggap mistis. Gerhana bulan merah ini termasuk kejadian yang langka dan terulang dalam 140 tahun. Jadi jika sekarang tahun 2015 maka akan terulang dalam kurun waktu 2165.

Tragedinya Gerhana Bulan Merah ini baru dapat anda temukan lagi pada tahun 2165. Seperti daya yang dirilis oleh Nasa, Bahwa dalam kurun waktu satu tahun ini, akan ada 2 gerhana bulan dan 2 gerhana matahari yang akan terjadi. Keunikan lainnya dari gerhana bulan merah ini terjadi ketika secara kebetulan pada hari malam Paskah, Kenaikan Isa Almasih yang jatuh tanggal 3 dan 4 April 2015.

Gerhana bulan seperti ini biasa disebut dengan Blood moon atau Bulan Merah Berdarah yang terjadi secara singkat selama 4 menit 43 detik berbeda dengan gerhana-gerhana bulan biasa yang terjadi sampai lebih dari 10 menitan lebih. Jika pada malam tersebut anda tidak melihat karena sebuah pekerjaan ataupun tidak melihat bulan ini, anda bisa mengamati Gerhana Bulam merah ini pada Gambar foto yang dibidik dari sebuah pantai Kenjeran Surabaya. Bidikan yang mengarah ke bulan dengan pemandangan pantai yang eksotis itu menambah daya tarik dari Foto Gerhana Bulan Merah Kenjeran Surabaya dibawah ini:

gerhana bulan merah surabaya

Gerhana Bulan Merah Surabaya, pantai Kenjeran Sumber Dari Kompas.com

 

Gerhana Bulan Merah Amerika Serikat

Adapun penampakan gerhana bulan yang terjadi di Amerika Serikat dengan view Gedung-Gedung Tinggi di LA (Los Angeles) bisa dilihat ketika menjelang Fajar, Ternyata di Amerika Serikatpun nampak pemandangan Gerhana Bulan Merah.

Gerhana bulan merah Amerika Serikat, LA

Gerhana bulan merah Amerika Serikat, LA

Gerhana Bulan Merah Jepang

Adapun penampakan yang terjadi di Negara Sakura (jepang) terlihat sangat Indah, Ditengah-tengah pohon Sakura yang mulai semi menambah Potretan Fotografer yang begitu tambah menawan karena Bunga Sakura  yang mekar pada waktu musim Semi.

Gerhana Bulan Merah Jepang

Gerhana Bulan Merah Jepang

 

Gerhana Bulan Merah Thailand.

Gerhana Bulan Merah Thailand yang terjadi di Thailand juga di dokumentasikan oleh fotografer yang dibidik dari kuil Plubplachai di Bangkok, Thailand.  Bangunan Kuil menjadi sebuah eksotis tersendiri dari Bangunan yang  anda dapat ketahui saat ini.

Gerhana Bulan Merah Jepang

Gerhana Bulan Merah Jepang

Jangan sampai anda ketinggalan untuk menikmati indahnya Bulan di malam hari, silahkan anda lihat artikel kami tentang Fenomena Keindaaha Bulan di Malam Hari

Other articles you might like;

No ratings yet.

Please rate this

Iam a blogger from a wordpress and blogger platform, I have started blogging in 2011 at BLOG UMY and I Have stayed at Yogyakarta City, You can Connect Me in CPNS 2018| Official Topik Nugroho Web|Topik Wisata |Seputar Wisata | Harga Mobil Toyota

Advertisement
Tragedi Gerhana Bulan Merah Berdarah | Topik Nugroho | 4.5