Tragedi Penemuan Batu Akik di Gua Madura hebohkan warga

Bingkai Unik – Tak disangka jikalau batu akik masih menjadi trend di Indonesia, meskipun modernisasi telah mewabah di semua lini penjuru dunia saat ini. Batu akik yang ditemukan di daerah kawasan pemekasan membuat warga gempar dan heboh. Mewabahnya batu akik ini, salah satu trend populer di Indonesia setelah adanya tumbuhan dan burung yang membuat heboh di masyarakat Indonesia.

Tragedi Batu Akik Madura

Tragedi Batu Akik Madura

Tragedi penemuan batu akik di kawasan madura bermula dari seorang penggali sumur yang sedang bekerja di Dusung Rojing Blabar, kecamatan Batumarmar, Pemekasan Madura. Kebutuhan sehari-hari termasuk Air adalah kebutuhan yang diperlukan Mereka menggali sumur kurang lebih 7 meter, didalam sumur tersebut mereka menemuka lubang besar yang berdiameter 50 meter persegi. ketika para pekerja terebut menemukan mentahan batu akik yang terdapat lubang besar gua tersebut.

Pemilik sumur saat itu langsung kaget mendengar kalau para penggali sumur menemukan batu akik di lubang besar dan melaporkan langsung kepada Kepala Desa. Warga mendengar laporan dari pemilik sumur tersebut langsung heboh menggemparkan warga setempat. Dinas Pemuda dan Olahrga taktinggal diam, mereka langsung meneliti potensi yang dimiliki oleh batu akik di Gua pada kawasan pemekasan Madura.

Desa yang terletak di Madura ini menjadi populer ketika diketahui memiliki potensi besar dengan batu akik di kawasan Blabar, Pemekasan Madura. Penggila batu akik dari penjuru daerah ini ingin diketahui kebenaran dari rumor yang ada di media dan di Internet. Saat ini lokasi yang banyak ditemukan mentahan batu akik tersebut dijaga oleh Polisi untuk hal yang terjadi kalau tidak diinginkan seperti beberapa waktu lalu yang terjadi di Aceh penemuan batu Giok Raksasa sebesar 2 ton

Tragedi Penemuan Batu Akik di Gua Madura hebohkan warga | Topik Nugroho, M.Pd. | 4.5