Tips Mudik Lebaran Idul Fitri 2017/2018 - Bingkai Berita

Tips Mudik Lebaran Idul Fitri 2017/2018

Advertisement

Mudik adalah salah satu hal yang wajib dilakukan setiap muslim selama setahun sekali. Anda tidak akan merasakan mudik jika tidak meninggalkan kampung halaman karena mudik ini hanya diperuntukkan bagi siapa saja yang meninggalkan kampung orang tua. Banyak yang merantau ataupun sekedar bertempat tinggal di rumah mertua sehingga mudik lebaran adalah salah satu hal yang wajib dipenuhi.

Namun, sebelum anda meninggalkan tanah perantauan atau mudik ke kampung halaman, ada beberapa hal yang harus anda perhatikan selama anda di jalan agar tidak terganggu oleh pikiran yang mengganjal untuk meninggalakan rumah di perantauan. Sehingga mudik anda bersama keluarga dapat aman dan nyaman tanpa perlu was-was ketika sudah dalam perjalanan

Selamat Mudik Lebaran

Berikut akan kami berikan tips mudik lebaran baik dalam perjalanan ataupun saat meninggalkan rumah adalah sebagai berikut ini:

1. Pastikan anda telah mengunci semua pintu dan jendela rumah saat akan meninggalkan rumah

2. Cabut aliran gas ataupun listrik untuk menghindari resiko kebakaran sehingga tidak terjadi konsleting disaat anda mudik dan jangan lupa untuk mematikan semua elektronik dan mencabut stop kontak dari aliran listrik.

3. Pastikan anda hanya menghidupkan aliran lampu depan rumah untuk penerangan rumah atau bisa menggunakan lampu otomatis setiap malam bisa nyala sendiri tanpa harus menghdupkannya.

4. Jangan lupa untuk membersihkan rumah dan menutup lubang pebuangannya sehingga tidak ada serangga atau binatang melata yang masuk rumah.

5. Pasang security agar rumah anda tetap aman apabila ditinggalkan ketka mudik dari tindak kejahatan ataupun pembobolan rumah.

6. Apabila anda memiliki hewan peliharaan jangan lupa untuk menitipkannya agar tetap terjaga kesehatannya selama mudik.

7. Matikan aliran air PAM dan keran air supaya tidak terjadi kebocoran.

8. Simpanlah barang-barang berharga dari tndakan pencurian dan materi finansial.

Tips Meninggalkan Rumah Ketika Mudik Lebaran

Tips Meninggalkan Rumah Ketika Mudik Lebaran

Semua itu anda pastikan apabila anda sedang meninggalkan rumah. Akan tetapi anda juga harus cek kendaraan yang digunakan untuk mudik lebaran dan beberapa tips mudik lebaran menggunakan mobil pribadi adalah sebagai berikut:

1. Bawalah barang secukupnya jangan membawa barang yang tidak perlu sehingga melebih kapasitas kendaraan anda.

2. Pastikan mobil anda dalam kondisi yang prima dengan memeriksa atau menservice di tempat service kesayangan anda sehingga mobil yang anda gunakan tidak macet di jalan.

3. Jangan lupa untuk membawa alat komunikasi karena berhubungan dengan komunikasi di jalan, apabila anda dalam keadaan darurat bisa berkomunikasi dengan baik dan nyaman.

4. Periksa kedokter terkait dengan kesehatan anda pastkan anda dalam kesehatan yang prima.

5. Jangan lupakan istirahat dalam perjalanan apalagi dalam keadaan lelah dan mengantuk dan selalu hati-hati ketika berada di jalan raya.

6.Cek bahan bakar dimanapun anda berada dan isi bahan bakar ketika sudah akan menunjukkan warna merah sehngga anda tidak kehabisan dilokasi yang jaraknya jauh dari SPBU.

7. pastikan rumah sudah sesuai dengan tips yang ada diatas sewaktu akan ditinggalkan.

8. Pastikan cek kembali kendaraan baik dari air radiator, angin bangan, lampu kendaraan bisa juga anda membawa ban ganti jika terjadi kebocoran.

9. jangan lupa untuk selalu berdo’a ketika dalam perjalanan agar sampai dengan tujuan dengan selamat.

Tips Mudik Lebaran

Semoga tips mudik lebaran diatas bisa anda jadikan patokan, dan ketika anda berada di tempat mertua belum sempat datang ke rumah asal anda bisa mengirimkan ucapan

berikut contoh Ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri

Other articles you might like;

Iam a blogger from a wordpress and blogger platform, I have started blogging in 2011 at BLOG UMY and I Have stayed at Yogyakarta City, You can Connect Me in CPNS 2017| Official Topik Web|Wisata Indonesia |Harga Hp | Harga Mobil Toyota

Tips Mudik Lebaran Idul Fitri 2017/2018 | Topik Nugroho | 4.5

Leave a Reply