Tips Melindungi Smartphone Dari Kerusakan - Bingkai Berita

Tips Melindungi Smartphone Dari Kerusakan

Advertisement

Bingkaiberita.comSmartphone keluaran terbaru memang menghadirkan dengan sejumlah fitur yang diklaim mampu melindungi ponsel dari berbagai permasalahan atau kondisi misalnya fitur tahan terhadap air, debu dan sebagainya yang melekat pada smartphone. Hal demikian tak dapat dipungkiri karena smarphone kapan saja mungkin bisa mengalami kerusakan fisik misalnya retak, tergores, atau kerusakan lainnya.

Dari berbagai kerusakan tersebut dapat dihindari baik melalui tips perlindungan maupun meminimalisir kerusakan yang mungkin terjadi. Bagaimana penasaran ingin mengetahui tipsnya langsung? Berikut bingkaiberita.com menyajikan seputar informasi terkait dengan tips melindungi smartphone dari kerusakan sebagaimana dikutip dari Verizon Wireless pada Selasa (7/3/2017).

1.Pastikan selalu ingat ketika menaruh smartphone
Kita tidak boleh teledor ketika menaruh smartphone, ketika kita menaruh smartphone maka juga harus memikirkan bahaya mungkin saja bisa terjadi misalnya pada saat kita menaruh ponsel diatas meja yang mudah dijangkau oleh anak – anak, bisa saja mereka akan mengambil ponselnya lalu memainkannya tanpa sepengatahuan kita, bahkan merusak ponsel tersebut atau membantingnya. Maka dari itu jangan sampai teledor saat kita menaruh gadget demi keamanan diri sndiiri juga.

2.Hati – hati ketika pada saat memegang smartphone
Tips ini jangan sampai kita lupakan jika kita senang melakukan travelling terutama di tempat – tempat paling ekstrem seperti halnya pada saat ingin mengambil foto di tepi tebing, jurang yang sangat curam, air terjun, mendaki dan sebagainya maka jangan sampai smartphone terlepas dari tangan kita. Karena hal tersebut sangat membahayakan diri sendiri dan tentu kita juga harus hati – hati pada saat travelling dengan membawa gadget demi untuk keamanan diri sendiri.

smarthphone                    smartphone rusak akibat kena goresa

3.Hati – hati ketika berada d

i kamar mandi

Mungkin sebagian orang berpikir bahwa smartphone tidak boleh ketinggalan kemanapun mereka pergi salah satunya saat pergi ke kamar mandi sekalipun. Alangkah lebih baik pada saat kita hendak ke kamar mandi ponsel kita, kita taruh di tas terlebih dahulu. Jangan sampai ketika berada dikamar mandi ponsel kita taruh diatas kloset, bathtub, wastafel. Karena hal tersebut apabila kesenggol maka smartphone bisa kemungkinan akan rusak.

4.Waspada ketika mengantongi smartphone
Jika kita merupakan orang yang suka mengantongi smartphone di saku celana kita, pastikan untuk tidak menaruh barang-barang yang berbau tajam misalnya kunci. Hal tersebut apabila terkena smartphone bisa menyebabkan smartphone tergores. Selain hal tersebut jangan sampai teledor ketika hendak mengambil smartphone kita dari saku celana, saat hendak mencucil pakaian kita. Jika tidak maka smartphone juga akan ikut terendam saat dicuci.

5.Jangan lupa pasang antigores di layar smartphone
Jangan lupa pasang antigores di layar smartphone untuk dapat melindungi smartphone dari air hujan, debu dan sebagainya yang dapat merusakkan gadget kita. Tetapi saat ini sejumlah vendor telah menghadirkan perlindungan pada layar baik dengan Gorilla Glass ataupun teknologi serupa lainnya. Akan tetapi itu saja tidak cukup, sehingga pengguna smartphone perlu memasang antigores tambahan untuk menghindarkan ponsel dari berbagai macam ancaman.

6.Gunakan Back Case pada Smartphone
Untuk melindungi smartphone dari kerusakan lainnya kita perlu menambahkan back case pada ponsel milik kita untuk menjamin keamanan dari berbagai benturan benda lainnya. Saat ini suda tersedia berbagai jenis case smartphone baik dari segi ketebalan maupun bahan yang digunakan. Sebaiknya pilihlah back case yang sesuai dengan kebutuhan kita. Makin aktif beraktivitas dengan smartphone, baiknya kamu pilih back case yang kuat.

 

Other articles you might like;

Tips Melindungi Smartphone Dari Kerusakan | Husnul Khatimah | 4.5

Leave a Reply