Kemenpan RB Tetapkan Tidak Ada Pendaftaran CPNS 2018

Kemenpan RB Tetapkan Tidak Ada Pendaftaran CPNS 2015

Kemenpan RB Tetapkan Tidak Ada Pendaftaran CPNS 2015/kompas.com

Bingkaiberita.com (CPNS)– Pemerintah pada tahun 2015 menegaskan tidak akan membuka perekrutan calon pegawai negeri sipil seperti yang yang dikemukakan oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Yuddy Chrisnandi, di Jakarta hari Jumat (31/7/2015)

” Oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab dalam tindakan penipuan ini anatara lain dengan mengambil uang kepada pihak yang ingin lolos CPNS dengan besaran antara 10 juta sampai dengan 200 juta rupiah, seperti yang dikutip dari kompas.com,” Imbuhnya.

Hal ini pernah diinformasikan bahwa pada pemerintahan jokowi ini, tidak ada keputusan dari pemerintah untuk merekrut CPNS sehingga ada tindak penipuan dalam pendaftaran CPNS. Sehingga informasi tersebut hanya ada dipusat dan belum tersampaikan di Masyarakat.

“Semestinya harus disosialisasikan kepada pejabat yang ada di bada kepegawaian daerah pada tingkat provinsi ke masyarakat bahwa tidak ada perekrutan CPNS,” Tambahnya.

“Sebuah kasus perekrutan CPNS terungkap pada 29 Juli kemarin tepatnya didaerah Jawa barat terkait dengan penipuan pendaftran CPNS dan dijanjikan masuk menjadi CPNS. Yuddy meminta kepada pihak yang berwajib untuk mengusut tuntas kasus pengambilan uang kepada rakyat kecil dengan cara menipu,” Kata Yuddy.

Ratusan korban tindak penipuan ini harus diusut, sejumlah pihak dan masyarakat kecil yang kena penipuan atau menjadi korban penipuan harus melaporkan langsung ke BKN. Tercatat ada 409 orang yang sudah terkena penipuan ini dan mereka langsung menanyakan ke BKN tentang SK CPNS dan penempatan kerja. Mereka tidak mengetahui kalau sudah ditipu oleh oknum yang tidak bertanggung jawab.

Kemenpan RB Tetapkan Tidak Ada Pendaftaran CPNS 2018 | Topik Nugroho, M.Pd. | 4.5