Heboh, Akses Youtube & Facebook Bakalan Ditutup

Advertisement

Bingkaiberita.com- Dalam memerangi kasus radikalisme di Indonesia, nampaknya Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) sudah menutup akses ke sosialmedia telgram dan lanjutnya ia juga akan memblokir akses media sosial lainnya seperti Facebook, Twitter dan Youtube.

Penutupan platfrom yang tidak kooperatif dengan pemerintah dinilai akan ditutup oleh pemerintah. Penyebaran aksi terorisme di Indonesia atau disebut dengan Lone Wolf Terorisme jika kalau platform media sosial tidak melakukan tindakan penutupan akun radikal yang ada di facebok maupun youtube maka pemerintah mohon maaf kepada teman-teman yang sudah menggunakan platform youtube, twitter, jikalau terpaksa harus ditutup untuk menjaga keamanan negara.

Tindakan tegas yang dilakukan pemerintah ini sudah sewajarnya, karena memang pemerintah Indonesia telah melakukan permintaan kepada platform medsos untuk menindak akun berbahaya yang tersebar di Internet, naun tidak diendahkan oleh pihak platfrom.

Sebagai Menteri Komunikasi dan Informasi, Pemerintah sudah berupaya untuk menindak akun yang dianggap penyebar virus terorisme. Namun, platfrom internasional ini hanya menutup 50 persen pada tahun 2016 yang lalu, nah hal itu membuat kecewa pemerintah sehingga kami minta untuk perbaikannya.

Paham doktrin radikalisme di dunia maya memang sudah semakin marak terjadi di media sosial maupun di website, untuk penyebaran lewat situs mudah untuk dilakukan pemblokiran karena pemerintah langsung memblokirnya. Namun, untuk penyebaran melalui media sosial internasional pemerinatah tidak langsung serta merta dapat memblokir melainkan harus meminta perusahaan platfrom media sosial untuk memblokir akun berbahaya.

Pihak pemerintah sudah mengutus perwakilan untuk berinteraksi lebih tegas kepada perusahaan penyedia media sosial internasional maupun video sharing. Dan pemerintah akan bertindak tegas kalau tidak ada sebua perbaikan dari perusahaan untuk memblokir semua akun yang memiliki konten radikal. Dengan langkah-langkah sebagai berikut:

Pemerintah akan menutup sejumlah media sosial secara bertahap jika tidak memperbaiki kerjasamanya dengan Indonesia dengan cara sebagai berikut ini:

Pertama yang dilakukan Indonesia adalah dengan melarang iklan-iklan Indonesia untuk penayangan di media sosial sehingga mereka tidak ada keuntungan untuk bisnis tersebut. Jadi pemerintah akan bertindak tegas dengan itu seua, jika perusahaan mau bisnisnya berjalan harus mematuhi peraturan dari negara.

Other articles you might like;

No ratings yet.

Please rate this

Iam a blogger from a wordpress and blogger platform, I have started blogging in 2011 at BLOG UMY and I Have stayed at Raja Ampat and Yogyakarta City, You can Connect Me in Bingkai Berita| Belajar Internet|Travel and Kuliner |Seputar Wisata

Advertisement
Heboh, Akses Youtube & Facebook Bakalan Ditutup | Topik Nugroho | 4.5
close