Sitem Barcode Paket Soal Un 2013 & LJUN Cegah Siswa Curang

Advertisement
</

Pemerintah akan menerapkan sistem barcode untuk pake soal UN 2013 rencananya Lembar jawaban Ujian Nasional atau LJUN akan di gabung dengan Paket Soal Ujian Nasioanl pada tahun 2013 saat ini, Mentri Pendidikan membuat trobosan baru kepada para siswa yang akan mengikuti Ujian Nasional yang rencanannya akan diselenggarakan  April dan Mei mendatang seperti yang ada di Jadwal Un 2013

Trobosan system  Barcode ini akan membingungkan siswa dalam mengerjakan soal UN dikarenakan belum ada realisasi guru terhadap siswa  yang akan mengikuti ujian pada bulan mendatang,  Menurut Kemdikbud Khairil Anwar Notodiputro bahwa antara soal dan lembar jawaban tidak terpisah lagi seperti dahulu. Mulai tahun 2013 antara soal dan lembar jawaban mempunyai  hubungan  yang signifikan antara keduanya karena antara soal dan lembar jawaban antara  satu yang lain berbeda seorang guru tidak boleh memberikan soal saja atau lembar jawaban saja karena keduanya tidak boleh terpisah.

Guru-Guru di Indonesia harus mengetahui informasi penting ini supaya anak didiknya tidak kebingungan lagi dalam mengerjakan soal UN pada bulan mendatang dan adapun hal-hal yang perlu diperhatikan adalah:

  1. Semua peserta Ujian Nasioanal harus mengecek atau meneliti kembali soal ujian dan LJUN apakah soal tersebut terpisah dari LJUN jikapun soal dan LJUN terpisah maka harus ditukar dengan LJUN dan Paket Soal yang masih bersatu atau gabung jadi satu.
  2. Semua peserta harus memperhatikan LJUN dan Naskah Soal apakah ada yang rusak antara LJUN dan Paket Naskah Soal Un tadi  apabila anda mengerjakan di LJUN yang rusak maka soal tersebut tidak akan terdeteksi computer dan anda harus mengulangi dari nomer pertama lagi.
  3. Apabila sudah tidak ada masalah antara Naskah Soal dan LJUN yang paling dilihat nomer pertama yaitu dengan mengisi nama atau identitas peserta yang mengerjakan soal tersebut setelah itu baru boleh untuk dilepaskan antara soal dan lembar jawaban ujian tersebut.

Terlihat pada gambar contoh LJUN  dibawah ini Mengenai Pengisian Indentitas menggunakan system Barcode

lembar jawaban Ujian Nasioanal 2013

Banyak perubahan yang akan terjadi pada soal yang akan diujikan pada saatu UN 2013 pada bulan yang akan datang salah satunya adalah variasi soal yang semula variasi soal hanya  5 sekarang variasi soal sampai 20 soal variasi, dan penambahan bobot penialain pada soal untuk  tahun yang dahulu soal sulit sebanyak 10 persen sedangkan soal yang sedang berbobot 80 dan soal yang  mudah sebanyak 10 persen dan sekarang soal sulit akan ditamabh 10 persen menjad 20 persen dan soal sedang 70 persen dan soal mudah  tetap 10 persen.  Dari pada itu naskah soal dan LJUN digabung dengan menggunakan system barcode dalam pengisian identitasnya.

Semoga informasi yang bingkaiberita.com bisa tersampaiakan kepada para bapak ibu guru yang mengajar disekolahan untuk supaya tersosialisasi dengan benar sehingga anak tak keliru lagi dalam mengerjakan soal Ujian Nasional 2013  adapun cara caranya dalam mengerjakan soal ini dengan Kisi Kisi Soal UN

Kisi Kisi Soal UN 2013

 

Other articles you might like;

Advertisement
Sitem Barcode Paket Soal Un 2013 & LJUN Cegah Siswa Curang | Topik Nugroho | 4.5

Leave a Reply

Wordpress SEO Plugin by SEOPressor