UKG Ulang Untuk Uji Sertifikasi Guru Ke 2 TA 2019, 2020, 2021

Advertisement

Bingkaiberita.com – Pelaksanaan Ulang Uji Kompetensi Guru ( UKG)bagi guru yang belum lolos pada tahap pertama dapat mengulang kembali pada ujian sebelumnya. Nah, bagi guru yang memiliki NUPTK ini, harus sesuai dengan tempat mengajar untuk lokasi tempat ujian. Jika tidak sesuai dengan lokasi ujiannya bisa langsung menindaklanjutinya ke dinas pendidikan kabupaten untuk guru SD dan SMP dan untuk Guru SMA bisa menghubungi Dinas Provinsi. dan dilanjutkan ke LPMP.

Uji Sertifikasi Guru atau disebut dengan uji kompetensi guru (UKG) merupakan salah satu upaya pemerintah untuk meningkatkan kualitas dan mutu guru dalam pembelajaran sehingga guru yang mengikuti pendidikan dan latihan profesi guru (PLPG) kedepannya dapat mengajar dengan baik. Selain itu mereka juga mendapatkan kesejahteran guru berupa tunjangan sertifikasi.

Namun, perlu diingat bahwa UKG memang salah satu bentuk implementasi pemerintah dalam meningkatkan mutu pendidikan guru terutama dalam mengajar dan bidang lainnya. Sehingga pemerintah berupaya lebih dalam dalam peningktaan kualias guru yang nantinya akan berimbas pada mutu pendidikan di sekolah masing-masing. Selain dengan uji kompetensi guru ini, diharpakan seorang guru memiliki kompetensi pedagogik dan kompetensi profesional lainnya yang mampu berproses untuk suksesnya belajar mengajar.

Uji sertifikasi memang sangat perlu diperhatikan oleh negara ini, karena mereka yang mengajar perlu adanya peningkatan mutu dan kualitasnya dalam proses belajar mengajar sehingga tidak ketinggalan dari negara luar, Guru menjadi tumpuan akan kemajuan bangsa, apabila guru tidak diperhatikan maka, anak muda zaman sekarang akan hancur di masa mendatang.

Informasi Jadwal Pelaksanaan dan Pendaftaran Sertifikasi Guru dapat anda cek melalui informasi resminya di website ini http://kemdiknas.swin.net.id/pub/index.php. Dan terkait dengan hal-hal yang menyangkut pendaftaran baik itu tempat uji test kompetensi guru, jadwal kompetensi guru dan cetak kartu ujian akan dilaksanakan pada bulan noveber yang akan datang. Anda bisa cek di link berikut:

Link: Informasi Detail Peserta UKG Ulang
Link: Download Kisi- Kisi Semua Mapel PLPG

Demikianlah informasi terkait dengan Sertifikasi Guru pada pelaksanaan UKG ulang yang ke 2. Jangan lupa untuk mencatat tanggalnya yaitu tanggal 6- 11 november. Semoga anda lolos uji kompetensi ini sehingga kedepannya anda bisa langsung cek surat keputusan Tunjangan Profesi Guru di Aplikasi Sim PKB.

Other articles you might like;

No ratings yet.

Please rate this

Iam a blogger from a wordpress and blogger platform, I have started blogging in 2011 at BLOG UMY and I Have stayed at Raja Ampat and Yogyakarta City, You can Connect Me in Bingkai Berita| Belajar Internet|TopikTravelling and Kuliner |Seputar Wisata

Advertisement
UKG Ulang Untuk Uji Sertifikasi Guru Ke 2 TA 2019, 2020, 2021 | Topik Nugroho | 4.5