SANKSI AFC Untuk TIM NAS Indonesia

AFC

AFC

Bingkaiberita.com (Jakarta) – Indonesia dijatuhi sanksi Oleh Asian Footbaal Confederation (AFC) yang merupakan salah satu konfederasi Sepak bola Asia, Persepakbolaan Indonesia kini menjadi salah satu ujung tombak bagi perkembangan Indonesia. Pada pertandingan Pra-Piala Dunia 2015 dan Kualifikasi Piala Asia yang terkena sanksi akibat penonton yang menyalakan kembang api yang tidak mematuhi peraturan dari panitia pelaksaanan pertandingan melawan timor Leste dengan U-23.

AFC sempat memberikan sanksi hukuman kepada Indonesia melalui dua pertandingan Pra-Piala Dunia dan kualifikasi Piala Asia. Sehingga pada pertandingan pra piala dunia 2018 yang akan datang dan Piala Asia 2019 akan diselenggarakan tanpa penonton dan untuk tempatnya ditempat yang netral.

Dalam hal ini Keikutsertaan Indonesia pada konfederasi sepak bola asia masih menjadi pertanyaan besar, akibat percecokkan antara pemerintah dengan PSSI. Hal ini dinilai akan merusak kelangsungan persepakbolaan Indonesia. Dalam hal ini Fifa telah mengirim permintaan terhadap pemerintah untuk pencabutan sanski terhadap pSSI, dalam hal ini Fifa masih mempertimbangkan Indonesia untuk dijatuhi sanksi.

Fifa akan melakukan konggres pada 28-29 Mei 2015 Mendatang di Zurich, Apabila dari Kongres umum dari tiga perempat anggota menyetujuinya maka akan jatuh sanksi kepada Indonesia berdasarkan pada Pasal 14 FIFA. Putusan yang diambil ini sudah benar, namun kendati demikian Indonesia harus lepas dari sanksi-sanksi yang dilakukan oleh Konfederasi Sepak Bola Asia. Seperti yang dilansir dari Kompas.com ( 23/05/2015)

SANKSI AFC Untuk TIM NAS Indonesia | Topik Nugroho, M.Pd. | 4.5