Pendaftaran Online Rekrutmen.bpjsketenagakerjaan di website Resmi bpjsketenagakerjaan.go.id

Advertisement

Bingkaiberita.com– Pendaftaran BPJS ketenagakerjaan di buka secara online via website resmi yang beralamatkan di rekrutment.bpjsketenagakerjaan.go.id. para pelamar kerja dapat melamar melalui pendaftaran online tersebut. Salah satu program pemerintah yang baru ini memberikan jaminan perlindungan bagi tenaga kerja baik di perusahaan maupun pabrik dalam mengatasi resiko kerja sebagai salah satu mekanisme asuransi.

Kesempatankarier atau lowongan kerja ini sebagai salah satu bentuk upaya untuk memenuhi karyawan yang berkompenten. Sebagaimana terdahulu bahwa BPJS Ketenagakerjaan ini dahulunya bernama PT Jamsostek (persero) yang telah diatur dalam Undang-Undang Nomer 24 pada tahun 2011 Terkait dengan pengelolaan PT Jamsostek Persero yang telah berganti nama menjadi BPJS ketenagakerjaan pada tanggal 1 Januari 2014.

BPJS ketenagakerjaan kali ini menggunakan sedikit cara yang sangat berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya dengan membuat video Vlog dengan menggunakan tema “Sadar BPJS Ketenagakerjaan”. Video tersebut dibuat sebelum ketahap pendaftaran ataupun registrasi.

Nah, untuk syarat dan tatacara pembuatan hingga pengirimannya video adalah sebagai berikut ini:

Bahwa peserta yang akan melamar BPJS Ketenagakerjaan wajib untuk membuat video BLOG atau VLOG dengan tema yang telah disampikan dan mempostingnya di Youtuber dan akun instagram.

Para pelamar diwajibkan untuk memfollow 3 akun media resmi yang dimiliki oleh situs resmi BPJS Ketenagakerjaan seperti berikut:

a. Instagram dari BPJS ketenagakerjaan ada di @bpjs.ketenagakerjaan.
b. Instgram kedua ada di @rekrutmen.bpjstk
c. Subscribe Channel di BPJS Ketenagakerjaan.

Pelamar harus membuat konten sesuai dengan tema yang berdurasi selama 20 sampai dengan 60 detik.

Dalam video yang dibuat selama 1 menit tersebut tidak diperbolehkan untuk menyampaikan pesan dengan kalimat “Calon Pekerja Sadar BPJS ketenagakerjaan.” sekaligus konten video yang dibuat tersebut tidak mengandung unsur Sara dan Pornografi.

Para pelamar wajib untuk memberikan hastaghnya #CalonPekerjaSadarBPJSTK dengan memposting di dua media sosial BPJS di Instagram dan Youtube. Dan bagi yang memposting di instagram wajib melalukan tag ke akun resmi di @bpjs.ketengakerjaan dan @rekrutment.bpjstk

Pelamar wajib melakukan posting secara serentak di tanggal 1 Februari 2019 yang nantinya akan diverifikasi oleh Tim sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan dan wajib dilaporkan sebagai bukti melalu link berikut ini http://bpjs.tk/calonpekerjasadarbpjstk

Bagi yang sudah membuat vido BLOG atau VLOG tersebut dapat dilakukan sesuai dengan jadwal yang telah kami sampaikan dan dalam pendaftaran online BPJS ketengakerjaan ini tidak dipungut biaya sepeserpun alias Gratis.

Other articles you might like;

No ratings yet.

Please rate this

Iam a blogger from a wordpress and blogger platform, I have started blogging in 2011 at BLOG UMY and I Have stayed at Raja Ampat and Yogyakarta City, You can Connect Me in Bingkai Berita| Belajar Internet|TopikTravelling and Kuliner |Seputar Wisata

Advertisement
Pendaftaran Online Rekrutmen.bpjsketenagakerjaan di website Resmi bpjsketenagakerjaan.go.id | Topik Nugroho | 4.5