RapidShare Tutup Akhir Bulan Maret 2015

Bingkai Inet– layanan Situs File Sharing yang bernama Rapid Share dinyatakan akan segera menutup diri, sebuha layanan penyimpanan file baik premium maupun gratis dari beragam jenis data file seperti musik, video, baik secara legal dan ilegal akan menutup dirinya. Pengumuman tersebut ditempelkan dinding seorang penyedia layanan yang berasal dari swis.

RapidShare tutup

RapidShare tutup

Pernyataan tersebut mengumumkan bahwa semua data file yang masih disimpan diserver mereka atau di situs Rapid Share agar segera dipindahkan sebelum tanggal 31 Maret 2015. Mereka sebagai pihak dari rapid share sendiri akan menghapus dengan segera pada akhir bulan maret 2015.

Sebuah situs layanan penyimpanan ini berdiri pada tahun 2002 silam, Situs rapidshare mendapatkan popularitas yang banyak setelah mereka berusia selama 8 tahunan sekitar 2010 popularitas mereka naik dan masuk pada sebuah daftar yang paling diminati untuk 50 situs yang paling populer di internet. Sungguh luar biasa situs penyimpanan terbesar tersebut harus mengakhirinya pada akhir bulan maret.

Namun, pada kenyataannya kepopuleran mereka sebagai penyimpanan file ilegal mendapatkan kecaman dari sejumlah perusahan-perusahan besar dan dianggap sebagai musuh karena memang menyediakan konten-konten ilegal di dalamnya. Salah satunya adalah sebuah perusahaan Industri rekaman dari Amerika yang menyebutkan Rapidshare sebagai situs jahat yang menutut mereka pada jalur hukum. Tak hanya dari Industri Rekaman saja, pemerintah Amerika juga menyatakan bahwa situs tersebut adalah situs Ilegal yang terkenal dengan film-film bajakannya dan sebagai pertukaran film, video, lagu yang melanggar hak ciupta

Dalam hal ini Rapid Share sudah mencoba untuk menanggulanginya dengan cara membersihkan namanya dengan cara mengubah layanan penyedia, namun usahanya tersebut tidak berhasil sehingga terjadilah hal yang tidak diinginkan yaitu mengurangi jumlah pekerja di tahun 2013 dan pada tahun 2014 mereka secara resmi menyetop berbagai layanan gratis yang mana hal tersebut akan mematikan pangsa pasar situs ini, penyedia layanan yang sama dengan jenis ini sangat banyak sekali, pengguna internet lebih suka layanan gratis daripada layanan yang berbayar sehingga pada tahun 2015 tepatnya akhir bulan maret layanan ini akan resmi ditutup.

RapidShare Tutup Akhir Bulan Maret 2015 | Topik Nugroho, M.Pd. | 4.5