Raja Abdullah bin Abdulaziz Arab Saudi Wafat

Bingkaiberita.com Raja Arab Saudi Abdullah bin Abdulaziz wafat pda jumat pagi tadi tanggal 23 januari 2015,  hari yang bagus bagi umat islam sedangkan orang yang matinya hari jum’at dikabarkan akan masuk surga.  Semoga amalnya diterima di sisiNya. Pemerintah Indonesia memberikan duka cita atas wafatnya Raja Abdullan bin Abdulaziz di Riyadh.  Arab saudi dipimpin oleh seorang raja Abdullah bin Abdulaziz selama dua dekade dan hari ini raja Abdullah harus meninggalkan kerajaan yang dipimpinnya.

Raja Saudi Arabia Abdullah bin Abdulaziz

Raja Saudi Arabia Abdullah bin Abdulaziz

Raja Abdullah bin Abdulaziz merupakan salah seorang raja yang memiliki sosok pembaharu dan Sebagai orang yang mementingkan  kemakmuran bagi rakyatnya, semua masyarakt arab sangat kehilangan atas meninggalnya  tokoh tersebut. Hubungan Indonesia dan luar negri termasuk Indonesia sangatlah banyak mulai dari pekerja TKW yang berjumlah lebih dari 1,3 juta jiwa yang terdaftar legal dan masih banyak lagi yang ilegal yang belum diketahui namun pada tahun 2011 Indonesia tidak lagi mengirimkan TKW ke Saudi Arabia karena kejadian TKW Ruyati binti Satubi yang diberikan Hukuman Mati Sedangkan hubungan lainnya adalah ekspor Indonesia ke Saudi arabia seperti tekstil, sepeda motor,  kelapa sawit, suku cadang dan masih banyak lagi, Sedangkan pada hubungan lainnya adalah pada hubungan Haji dan Umroh dan ekspor minyak saudi ke Indonesia yang meraup keuntungan hampir 4 milyar USD. Sungguh angka yang istimewa dari Jemaah Haji yang ke Mekkah hampir 15%nya berasal dari Indonesia.

Kementrian Luar Negri untuk Indonesia  menyatakan bela sungkawa atas berpulangnya Abdullah bin Abdul aziz sebagai sosok tokoh yang adil bagi rakyatnya, Pemerintah Indonesia perihatin atas kejadian yang menimpa Raja Abdullah bin abdull aziz dan mendo’akan kepada seluruh kerajan Saudi Arabia  agar tetap diberi ketabahan dan kekuatan dalam menghadapi cobaan ini.

Hubungan Indonesia atas Arab Saudi kembali terjalin setelah sebuah kesepakatan pada tahun 2014 yang lalu terkait dengan jaminan upah yang harus dibayarkan secara bulanan, Pemberian hari libur bagi seorang tenaga kerja di Indonesia, dan adanya komunikasi dengan  sanak saudara dan keluarga untuk para pekerja Indonesia yang bekerja di Arab saudi.  Semoga amal ibadah Raja Saudi Arabia Abdullah bin Abdul aziz diterima disisiNya dan untuk keluarga kerajaan diberikan ketabahan dan kesabaran untuk menghadapi Musibah yang terjadi pada Raja Abdullah bin Abdulaziz .

Raja Abdullah bin Abdulaziz Arab Saudi Wafat | Topik Nugroho, M.Pd. | 4.5