Foto Profil Biodata Djarot Saiful Hidayat Wakil Gubernur DKI Terpilih

Profil Djarot Saiful Hidayat – Wakil Gubernur DKi Jakarta terpilih sudah ditetapkan pada tanggal 18 Desember 2014 kemarin, sosok Djarot adalah seorang pekerja keras secara maksimal dalam setiap pekerjaannya. Wakil gubernur DKI ini resmi menjabar dan dilantik pada pukul 13.30 yang dilantik oleh Gubernur DKI Basuki Tjahja Purnama yang bertempat di Balai Kota. Beberapa tamu penting juga turut hadir di acara tersebut salah satunya adalah ibu Megawati Soekarno Putri dan beberapa orang penting lainnya.

Djarot mempunyai profil yang tak kalah menarik yang kami telusuri dari Wikipedia. Jarot saiful hidayat adalah seorang wakil gubernur DKI sekarang yang menggantikan AHok, Jarot lahir di Magelang, Jawa tengah pada tanggal 6 juli 1962. sebelum menjabat sebagai gubernur jarot menjabat sebagai anggota DP RI periode 2014 sampai dengan 2019. Pada Ia memiliki konsep yang matang dan gebarakan dalam mengembangkan perekonomian  yang ada di Blitar tanpa harus ada campur tangan asing seperti mall, supermarket, dan toko-toko besar dan pada masa jabatan di kota blitar sebagai seorang walikota blitar dari tahun 2000 sampai dengan 2010, beliau berhasil menta ribuan pedagan kaki lima yang dulunya kumuh menjadi tertata rapi. Dari kontribusi tersebutlah Djarot  mendapatkan beberapa penghargaan selama tiga tahun berturut turut dari 2006 sampai dengan 2008.

Profil Biodata Djarot Saiful Hidayat

Nama Lengkap: Djarot Saiful Hidayat
Tempat Tanggal lahir : Magelang 6 juli 1962 dan sekarang berumur 52 tahun
Agama: Islam
Kewarganegaraan Indonesia
Kader: Partai Demokrat Indonesia.

Foto Djarot Saiful Hidayat

Riwayat Pendidikan Djarot Saiful Hidayat

Menempuh jenjang pendidikan Sarjana Muda di Universitas Brawijaya pada Fakultas iLmu Administrasi
Menempuh jenjang pasca sarjana di fakultas ilmu politik di Universitas Gadjah Mada
Penah belajar di Universitas Amsterdam Belanda pada tahun 2002 dan beberapa workshop pelatihan internasional.

Riwayat Jabatan Djarot Saiful Hidayat
– Mengampu sebagai Dosen di Universitas 17 Agustus Surabay
– Purek 1 Universitas 17 Agustus Surabaya
– PD 1 Faklutas Ilmu Administrasi UNTAG Surabaya
– Dekan Fakultas Ilmu Administrasi UNTAG Surabaya
– Bekerja sebagai Ketua Komisi A DPRD Jatim
– Sebagai Walikota Blitar tahun 2000 sampai 2010

dan bebeberapa jabatan lainnya yang tidak dapat disebutkan satu persatu yang telah dipegang oleh Jarot Saiful Hidayat. Jarot juga memperoleh beberapa penghargaan penting dari pemerintah sebagai salah seorang petinggi sehingga tidak menutup kemungkinan jika Jarot terpilih sebagai Wakil Gubernur yang akan membantu Ahok pada masa yang akan datang dalam pemerintahan DKI Jakarta.

Foto Profil Biodata Djarot Saiful Hidayat Wakil Gubernur DKI Terpilih | Topik Nugroho, M.Pd. | 4.5