Pondok Indah digegerkan Perampok

 

Bingkaiberita.com– Pondok Indah digegerkan Perampok, Sabtu 3 Desember 2016, salah satu perumahan mewah di Pondok Indah dirampok olehdua orang perampok dengan inisial AJ dan S, Saat itu pihak kepolisian jajaran polda metro jaya sedang bertugas dan mengaggalkan perampokan dan penyanderaan di Jalan Bukit Hijau 9, Pondok Indah, Jakarta Selatan.

Kronologi kejadian Perampokan di Pondok Indah

Menurut salah seorang warga pondok Indah mendengar teriakan ada yang meminta tolong pada pukul 05.30 WIB, dua orang perempuan warga setempat langsung mendatangi rumah tersebut yang berada di Jalan Bukit Hijau VII.

Ketika itu sidik mendatangi rumah yang terdengar suara histeris teriakan minta tolong, waktu didatangi rumah tersebut, keadaan rumah sepi, sehingga ia harus kembali ke rumahnya. Setelah itu baru datang pihak kepolisian pada pukul 07.00 WIB. Kepala Subbag Humas Polres Jakarta Selatang mengkonfirmasikan ada penyanderaan yang terjadi di Pondok Indah.

penyanderaan Pondok Indah

Kedua perampok sempat menangis ketika pelaku mengetahui ada polisi yang mengepungnya pada pukul 09.00 pada hari sabtu yang lalu. Dari dugaan yang terjadi bahwa perampokan dan penyanderaan tersebut dimulai pada pukul 06.00 WIB.

Beberapa jajaran polda metro jaya sempat mengerahkan para sniper handal atau penembak jitu yang memakai seragam hitam dengan senjata laras panjang berada menaiki atap rumah di dekat lokasi kejadian

Polisi melakukan penyidikan terkait perampokan dan penyanderaan, bahwa tidak ada tindak kekerasan maupun penembakan dalam kasus yang terjadi di Pondok Indah, yang ada hanyalah sebuah perusakan jendela di kamar pemilik rumah.

5 sandera yang ada di rumah pondok indah berhasil dibebaskan dari 2 orang penjahat yang berlangsung secara dramatis, Selain mengerahkan sniper penembak jitu polisi harus berhati-hat dalam membebaskan sanderanya dengan mengepungnya pada pukul 13.00 WIB.

Sempat pihak kepolisian memberikan peringatan terakhir pada pukul 14.13. Dua orang polisi memasuki rumah yang salah satunya penembak jitu pada pukul 14.20, tak lama berlangsung mereka mendobrak pintu kamar dan memecahkannya, kemudian dua orang sandera berhasil dibebaskan.

Terlihat seorang perempuan yang mengenakan baju merah dengan menggendong seorang anak kecil keluar dari rumah tersebut selain itu ada sorang perempuan yang mengenakan baju hitam berkaca mata yang langsung masuk mobil polisi, selain itu ada seorang pria dewasa dan perempuan berbaju putih yang mendapat pengawalan ketat dari kepolisian yang bersenjata lengkap masuk kedalam mobil polisi.

Saat ini para pelaku sedang diperiksa secara intensif di ruang pemeriksaan oleh penyidik Polda Metro Jaya. Salah seorang penjahat sempat mengatakan ia bukanlah seorang perampok, ia akan mengatakan sebenarnya tegas si perampok . Pihak kepolisian saat ini masih mendalami apa motif kedua perampok tersebut.

Pondok Indah digegerkan Perampok | Topik Nugroho, M.Pd. | 4.5