Pohon Uang, Ternyata ada di Desa Portmeirion, Gwynedd, North Wales, Britania Raya

Uang adalah salah satu bentuk barang yang menyenangkan, sebagai salah satu alat bukti untuk tukar menukar barang ataupun jasa dengan imbalan sebuah uang. Anda pernah mendengar sebuah dongeng tentang pohon uang tidak! Pohon dengan lembaran uang mungkin hanya terjadi pada sebuah negeri dongeng.

pohon uang

pohon uang

Ternyata pohon dengan bentuk uang ini terdapat di sebuah Desa Portmeirion, Gwynedd, North Wales, Britania Raya, Pohon ini sudah mati namun trnyata batangnya dipenuhi dengan sebuah bentuk seperti uang koin.

Batang dari pohon tua yang sudah mati tersebut menjadi daya tarik pengunjung dan wisatawan untuk melihat keindahan batangnya di Desa Portmeiron yang merupakan salah satu desa wisata yang sudah dirancang pada tahun 1925 sampai dan 1975 oleh Sir Clough Williams- Ellis. Desa tersebut dirancang oleh mereka berdua dengan gaya desain desa Italia namun berada di Italia. Pohon dengan batang koin tersebut sudah menjadi mitos yang beredar pada masa lampau.

Pohon tersebut dinamakan “wishing Tree” atau dalam bahasa Indonesia Pohon Permintaan yang mana warga lokal meyakini bahwa siapa saja yang menancapkan koin di batang pohon tesebut dan juga berdo’a ditempat itu maka permintaannya akan segera terkabul.
Maka dari itulah banyak dari wisatawan yang melakukan hal semacam itu dengan menancapkan sebuah koin pada batang pohon, kalau seandianya dihitung maka anda akan menemukan lebih dari satu juta koin yang ditemukan di batang pohon tua yang sudah mati. Nampaknya sekrang yang dijadikan sebagai “wishing Tree” bukan satu pohon lagi melainkan sudah ada 7 pohon yang serupa untuk dijadikan pohon permintaannya dan digunakan untuk menanam koinnya.

Pohon Uang, Ternyata ada di Desa Portmeirion, Gwynedd, North Wales, Britania Raya | Topik Nugroho, M.Pd. | 4.5