Pendaftaran Anggota PGRI ta 2020-2021

Advertisement

Apa Itu PGRI?

PGRI merupakan sebuah singkatan dari Persatuan Guru Republik Indonesia yang sudah diakui oleh pemerintah sejak lama, Dengan menjadi salah satu keluarga PGRI anda akan mendapatkan beberapa manfaat diantara salahsatunya adalah mendapatkan diskon untuk perjalanan pesawat garuda. Namun, selain menggunakan kartu PGRI, anda dapat menggunakan surat pengangkatan CPNS sebagai salah satu tanda persyaratan untuk mendapatkan diskon tiket perjalanan pesawat.
Sebagai salah seorang guru pegawai negeri anda bisa mendaftarkan diri untuk mengikuti organisasi PGRI. Registrasi pendaftaran dapat dilakukan secara online di laman resminya melalui situs http://www.pgri.or.id dengan beberapa persyaratan berkas yang harus disiapkan sebelum melakukan pendaftaran menjadi anggota PGRI.

Persyaratan Pendaftaran PGRI

Adapun persiapan berkas yang harus anda lampirkan untuk registran secara online pda website resmi PGRInya adalah sebagai berikut sesuai dengan ketentuannya.
Kartu Tanda Pengenal sebagai warga Negara Indonesia yang telah ditetapkan pemerintah adalah KTP.
Menyertakan pas foto dengan ukuran 120×180 pixel pada bentuk JPG dengan ukuran maksimal file tidak melebihi dari ukuran 1024 KB. Dan pas foto yang diperlukan adalah foto yang menggunakan setengah badan yang nantinya akan diupload pada laman online resmi PGRI.
Persiapkan email yang masih aktif bisa dari google mail ataupun dari yang lainnya seperti yahoo mail ataupun email sendiri.

Cara Pendaftaran PGRI

Panduan mengisi Form untuk Pendaftaran Online PGRI.
Pengisian form biodata yang disediakan situs resmi PGR I memiliki beberapa tahapan dalam pengisian yang digunakan untuk menjadi Anggota PGRI antara lain adalah sebagai berikut ini:

1. Sebelum membuka website resminya usahakan anda sudah memiliki beberapa berkas yang nantinya akan diupload jika belum anda upload silahkan di scan terlebih dahulu pada komputer anda. Silahkan anda klik alamat website www.pgri.or.id setelah itu anda dapat melihat tab registrasi yang berada pada halaman websitenya sebelah kanan atas.

2. Setelah anda benar-benar mengklik tab registrasi maka anda akan tertuju pada sebuah laman yang isinya terkait dengan Registrasi, pada halaman tersebut terdiri dari Registrasi Anggota baru, Update, dan Tab Mutasi.
“Kolom Registrasi Anggota Baru” Dalam hal ini website resmi PGRI masih memberikan kesempatan kepada anda anggota guru CPNS maupun PNS untuk mendaftarkan diri untuk mengikuti organisasi PGRI dengan memberikan informasi pribadi anda, apabila sudah terisi maka selanjutnya akan diberika NPA atau disebut Nomor Pokok Anggota.
“Kolom Update” Pada kolom tersebut dimaksudkan untuk dapat merubah data yang telah ada dan diperbaharui sehinga sebagai anggota baru PGRI dapat mengubah data pribadi ketika anda pinah alamat ataukah sebaliknya, namun hal ini tidak dapat merubah NPA.
“Kolom Mutasi” Untuk hal ini adalah pemberitahuan bagi guru yang sedang berpindah tugas yang mengalami mutasi sehingga dapat merubah data sekaligus NPA yang ada pada data.

3. Apabila anda sebagai seorang guru CPNS yang baru bertugas dapat memilih registrasi Anggota baru dengan melengkapi data yang semua form yang ada, kelengkapannya sesuai dengan kartu identias dan anda juga akan mengupload foto sesuai dengan petunjuk yang telah ada pada Registrasi anggota baru.

4. Apabila anda sudah mengisi dan membaca dengan baik silahkan anda ceklist sesuai yang tertera pada form tersebut dan selanjutnya dapa anda kirimkan ke Pusat Informasi sekaligus. Anda dalam hal ini baru mencapai setengah perjalanan saja, karena baru mendapatkan tanda bukti jika anda telah mendaftarkan anggota PGRI secara online dan setelah anda selesai download, tanda bukti tersebut dapat anda tunjukkan kepada pengurus PGRI yang ada di Dinas Kabupaten setempat anda bekerja untuk mendapatkan Kartu Tanda Anggota yang asli.

Other articles you might like;

No ratings yet.

Please rate this

Iam a blogger from a wordpress and blogger platform, I have started blogging in 2011 at BLOG UMY and I Have stayed at Raja Ampat and Yogyakarta City, You can Connect Me in Bingkai Berita| Belajar Internet|Travel and Kuliner |Seputar Wisata

Advertisement
Pendaftaran Anggota PGRI ta 2020-2021 | Topik Nugroho | 4.5
close