Petugas Avsec Bandara Manado ditampar Penumpang, Inilah Kronologi Kejadiannya.

Bingkaiberita.com -Petugas Aviation Security Bandara Sam Ratulangi ditampar oleh seorang penumpang wanita. Perbuatan semena-mena yang dilakukan oleh penumpang tersebut ditanggapi oleh Meneteri Perhubunga Budi Karya sebagai berikut ini:

” Perbuatan semena-mena ini harus ditanggapi dengan serius dan harus dilanjutkan pada upaya hukum. Rabu (5/7/2017).

Kronologi video yang sedang viral tersebut menegaskan bahwa petugas ini mengenakan pakaian hitam yang akan berangkat ke Jakarta sekitar pukul 07.46 dengan inisial AM. hal itu seperti yang diungkapkan oleh Budi Karya sebagai berikut ini:

” Budi karya sudah mendapat laporan dan melihat videonya dan sangat menyayangkan atas arogansi penumpang yang semena-mena menampar petugas Aviatin Security.”

Petugas wanita yang kena tampar penumpang tersebut diketahui memperingati AM untuk melewati pemeriksaan mesin sinar X ray, ketika melewatinya alarm dari Walk Throuh Metal Detector ini berbunyi sedangkan petugas wanita menyuruhnya untuk mengulangi kembali melewati mesin sinar x ray namun penumpang tersebut marah terhadap petugas.

Dan apa saja yang harus dilepas ketika melewati Metal Ditector? Adapun seperti Surat keputusan Dirjen Perhubungan Udara Nomer 2765/XII/201 bahwa jam tangan, jaket, mantel harus dilepas pada metal detector. Berikut kronologi yang diberikan oleh Head Corporate Comunication PT Angkasa Pura

– Pada pukul 7.46 Waktu Indonesia Tengah (WITA) dua orang calon penumpang check point di Bandara Sam Ratulangi Manado, Nah ketika melewati Walk Throug Metal Detector itulah alarm berbunyi.

– Pada Pukul 7.48 Waktu Indonesia Tengah (WITA) calon penumpang diperiksa menggunakan body search oleh petugas Avsec. Nah, petugas avsec menyruh penumpang tersebut untuk melepaskan jam tangan dan dilakukan kembali menggunakan sinar Xray.

-Pada Pukul 07.49 Waktu Indonesia Tengah (WITA) wilayah Manado Calon penumpang marah dan emosi sehingga menampar petugas Avsec

-Pukul 08.15 (WITA) Sekotr Bandara Samratulangi menindak lanjuti permasalahan yang dilakukan oleh calon penumpang tersebut.

Petugas Avsec Bandara Manado ditampar Penumpang, Inilah Kronologi Kejadiannya. | Topik Nugroho, M.Pd. | 4.5