Google Doodle Hari ini, Pesawat Luar Angkasa Nasa Cassini Menukik Diantara Saturnus

Bingkaiberita.com– Hari ini google sedang merayakan kesuksesan pesawat luar angka yang bermana Cassini dari Nasa yang sedang melewati bulan terbesar dari panet Saturnus, Titan. Langkah awalnya ditempuh setelah hampir 20 tahun lamanya menjelajahi luar angka. Mereka baru sampai k cincin saturnus dan bersiap menyelaminya, Cassini sebagai pesawat luar angka ini harus dapat terjun melewati wilayah yang belum terjamahkan sebelumnya melalui cincinya ang rencanannya akan melaksanan penerjunan pertama pada hari ini tanggal 26 April 2017 dengan melakukan sebanyak 22 percobaan.

Cassini

Nah, mau tahu bagaimana cassini bisa sampai Saturnus?
Seperti yang diungkakan oleh badan antariksa Amerka Serkat NASA bahwa Cassini harus terbang dngan kcepatan 13 ribu ml per jam untuk setiap 21 ribu kilometer per jam sedangkan jauhnya dari planet bumi ini harus ditempuh sejauh 608 mil. Pesawat luar angkasa Cassini telah sukses melakukan manuvernya yang ke-127 untuk melewati titan hal itu seperti yang diungkapkan oleh NASA sebagai berikut:

” Penerjunan yang dilakukan oleh Cassini ni dimulai dari Gravitasi titan yang akan membelokkan sedikit pesawat tersebut sedikit demi sedikit. Nantinya Cassini bukan melewati luar cincin melainkan mereka harus melewati cincinnya.”

Nah, untuk melewati cincin Planet Saturnus , mereka harus mengetahui banyaknya es dan meteral lan di dalam cincin dan selanjutnya mereka harus mengetahu informasi terkait komposisi kimia yang trkandung di dalamnya untuk membantu para ilmuwan mempelajari cincin Saturnus.

Begitu juga dengan Atmosfir yang dimiliki Saturnus sendiri merka harus melakukan pngukuran pada inti berbatu pada planet tersebut. Dapat anda ketahui bahwasanya pesawat luar angka ini sudah mengtari Planet Saturnus sejak juli 2004 yang lalu dalam kondisi keterbatasan bahan bakar. Dan nasa berencana untuk menghancurkan Casin pada Atmosfir Saturnur sehingga mereka tidak menkontimasikan mikroba dari bumi dalam pesawat.
Hastagh
# Google Doodle# NASA# Pesawat Luar Angkasa Cassini# Sains# Saturnus

Google Doodle Hari ini, Pesawat Luar Angkasa Nasa Cassini Menukik Diantara Saturnus | Topik Nugroho, M.Pd. | 4.5