Perubahan Harga Tiket Kereta Api per 1 April, Baik Commuter Line dan Ekonomi

Bingkaiberita.com (Jakarta), harga tiket kereta api berubah per 1 april baik untuk kereta api ekonomi dan kereta api commuter line. Sosialisasi per 1 april 2015  ini dirasakan sebagai bentuk antisipasi terhadap dolar dan masalah lainnya, perubahan terjadi baik dari jadwal keberangkatan dan tarif harga kereta api yang semula harga kereta api ekonomi pada bulan maret yang lalu seharga Rp.50.000,- dan naik sekitar 80 persen menjadi Rp.90.000,-  beberapa jurusan dari pasar senin- ke beberapa penjuru kota besar di surabyaa dan Yogyakarta juga turut naik berkisar antara 80 sampai dengan 100 persen. Kenaikkan Harga tiket kereta api  ini disebabkan oleh kenaikkan  harga bahan bakar minyak dan biaya untuk operasionalnya yang tambah mahal.

kenaikan harga tiket kereta api

kenaikan harga tiket kereta api per 1 april 2015

untuk harga tiket commuter line sendiri juga naik berdasarkan jarak tempuh Kilo meternya. Untuk  ajarak tempuh 25 Km akan dikenakan tarif tambahan seribu rupiah dan untuk 10 kilometer selanjutnya dikenakan tarif 2000 rupiah sedgkan untuk tarif per 3 stasiun akan dikenakan biaya 500 rupaih. Adapun tarif kereta api listrik Commuter line ini dibandrol dengan harga berkisar 5 ribu sampai dengan 9 ribu sesuai dengan lintasan dari perjalanan anda.
Penambahan Perjalanan Kereta api Commuter line akan mengalami penambahan sekitar 34 perjalanan untuk lintas bogor dan untuk KRL lintas Bekasi akan mengalami penambahan perjalan sekitar 27 perjalanan. Dan untuk lintyas tangerang akan mengalami penambah kereta api commuter line 14 jadwal perjalanan kereta api. PT KCJ akan mengoptimal lebih penumpang dan menargetkan sebanyak 800 ribu penumpang pada tahun ini.

Pemerintah sejauh ini belum mengupayakan untuk membuat perlintasan baru untuk lintasan didaerah Jabotabek dengan menggunakan KRL Commuter line, dengan penambahan Perjalanan kereta api akan mengakibatkan antrian selama 10 menitan lebih

total kereta api di Indonesia berjumlah 70 KA, dan sebanyak 64 Kereta Api mengalami perubahan baik dari harga dan jadwal kereta apinya sehingga mereka yang masih menggunakan jadwal keberangkatan kemarin harus lebih cermat lagi agar tidak ketinggalan Kereta Api. Usahakan sebelum anda berangkat ke stasiun kereta api untuk selalu teliti, apakah anda sudah membawa tiket yang sudah dibeli. Namun, jika tiket anda ketinggalan, anda tidak perlu resah dan kecewa tidak bisa berangkat pada hari itu. Tunjukkan KTP anda kepada Customer Service yang ada di Stasiun untuk mencetak Surat Jalan sebagai pengganti dari tiket.

Selain mitu, ketika anda sedang berpergian menggunakan kereta api, usahakan harus datang ke staisun sebelum 1 jam ataupun tepat waktu, rata-rata orang ketinggalana kereta apai karena mereka datang ke stasiun terlalu mepet waktunya. Selalu memperhatikan jadwal keberangkatan dan jangan selalu berpedoman pada jadwal keberangkatan. Usahakan anda untuk datang sebelumnya dari jadwal keberangkatan.   Bisa anda cek Harga Tiket Kereta Api

 

 

Perubahan Harga Tiket Kereta Api per 1 April, Baik Commuter Line dan Ekonomi | Topik Nugroho, M.Pd. | 4.5