Pertalite RON 90 BBM Oktan Tinggi Harga Terjangkau

Pertalite

Pertalite/kompas.com

Jakarta, bingkaiberita.com – Kehadiran pertalite menjadi salah satu ladang bisnis baru untuk memenuhi kebutuhan masyarakat pada pemenuhan kebutuhan BBM berkualitas dengan harga yang terjangkau. Pertalite mencoba masuk pada jajaran premium dan pertamax yang mana harga jualnya tidak lebih dari pertamax.

Seperti yang diungkapkan oleh Dieurt Pertamina Dwi Sucipto telah terjai permintaan BBM yang berkualitas di Kalangan masyarakat menengah ke bawah pada acara uji pasar pertalite, pada hari jum’at ( 24/7/2015).

” Pada dekade terakhir di lapangan, kebutuhan BBM berkualitas terjadi peningkatan kebutuhan dengan jenis oktan yang tinggi seperti pertamax yang ada pada RON 92 dan saat ini pertumbuhan untuk jenis BBM diatas RON 88 akan lebih besar dibandingkan dengan premium.” Tambahnya.

Ada konsumsi peningkatan BBM untuk penggunakan BBM beroktan tinggi diatas RON 88 atau premium. Saat ini tersedia yang baru ada akomodasinya adalah terbatas pada Pertamax atau RON 92, Pertamax Plus engan RON 95 , dan terakhir adalah RON 100 yang digunakan pada jenis (pertamax Racing). Saat ini pertamina melakukan percobaan untuk Uji pasar BBM dengan merek pertalite untuk RON diatas 88 dibawah RON 92 pertamax yaitu RON 90 sehingga memiliki kualitas yang bagus dengan harga yang terjangkau.

Peningkatan konsumsi BBM jenis pertamax, pada waktu lebaran kemarin nampaknya lebih besar dan mengalami kenaikan sebesar 10 persen dibandingkan dengan saat terjadi harga normal, Biasanya konsumsi normal rata-rata 7900 per kilo liter perharinya, maka pada lebaran kemarin perubahan konsumsi BBM menjadi 10.600 an perharinya.

Pertalite akan menjadi salah satu BBM untuk menggantikan pertamax, dengan kualitas yang hampir sama dan harga yang ditawarkan juga terjangkau saat menggunakan RON 90 atau disebut dengan pertalite. Pertalite akan menggantikan pertamax sebagai salah satu pangsa pasar baru dalam konsumsi bahan bakar jenis kendaraan mobil dan lainnya.

Pertalite RON 90 BBM Oktan Tinggi Harga Terjangkau | Topik Nugroho, M.Pd. | 4.5