Perjalanan Kokam Kasihan 2012 Pada Tahun Baru 1434 H

Advertisement

Perjalanan Kokam Kasihan 2012 Pada Tahun Baru 1434 H- Saat Pertama kalinya Kokam ( Komando kesiapsiagaan Anggota Muhammadiyah) 2012 bertengger menggunakan seragam barunya ini menunjukkan diri bahwa kokam Muhammadiyah itu ada dan merealisasikan pengamanan yang pertamanya, pada pergantian tahun Hijriyah yang tepatnya pada tahun 1434 Hijriyah hari kamis pada waktu lalu. Selain Itu kokam kasihan angkatan 2012 mendapatkan dua amanah untuk penjagaan keamanan atau PAM didaerah Tirtonirmolo Kecamatan kasihan dan DIdearah PDAM Bantul. Acara pertama yaitu didaerah Balai desa  Titonirmolo  kec kasihan yang dihadiri kurang lebih 10 personil anggota kokam dalam acara pengkaderan ikatan pemuda muhammadiyah atau dikenal dengan IPM.acara tersebut dihadiri oleh bapak lurah dari desa tirtonirmolo, bpk PCM kasihan dan bapak sekcam atau sekertaris kecamatan karena bapak camatnya tidak hadir. acara tersebut dimulai pada pukul 8 sampai dengan pukul 12.oo. dan ini salh satu wajah dari  Anggota kokam yang melakukan latihan Pada saat ngepam di balai desa Tirtonirmolo.

kokam 2012
Acara tersebut berlangsung secara tertib dan aman terkendali karena penjagaan tersebut diluar dari ruangan tempat diadakannya pembukaan pengkaderan sehingga acara tersebut berjalan tanpa ada suatu halangan apapun dan teman teman yang lain cuma pakai istilah D3 dan M1 bukan istilah lulus kuliah D3 bukan tetapi yang lain hanya dhobos atau berbincang bincang, duduk-duduk dan dho ngamanke motor seperti seolah pegawai parkiran dan tak lupa yang terkahir M1 atau makan- makan snack diantara sesama anggota KOKAM. Dan kami diberi  kenang kenangan yang berupa pin dari IPM sepeti Pin berikut Ini:

PIN IPM kasihan

 wajah wajah Anggota kokam disaat duduk mengamankan acara pengkaderan Ikatan Pemuda muhammadiyah pada tahun baru hijaiyah pada waktu lalu terlihat dari orang yang sedang duduk duduk dibawah ini:

 

kokam kasihan

kokam kasihan berbenah diri

Setelah acara selasai kami selaku anggota kokam mempersiapkan diri untuk ngepam diacara selanjutnya yaitu dibantul. akan tetapi pada acara kedua tersebut pas waktu setelah makan isya’ komandam kami ribut terus sehingga acara yang kedua dikira senior kita tidak ngepam apalagi ketika photo tersebut orang lainn yang membawanya sehingga kita belum belum punya dokumentasi untuk photo di acara MUSWIL NA(Nasyiatul Aisyiyah) di Wilayah Jogjakarta karena muswil tersebut dihadiri didaerah seluruh daerah kota DIY seperti gunung kidul, kulon progo, moyudan, kasihan dan berbagai wilayah lainnya di DIY ini. semoga artikel ini tetap bermanfaat bagi kami untuk anggota kokam 2012  untuk kelanjutann ceritanya pada sesi  acara kedua setelah kami mendapatkan foto dokumentasi berikutnya.

Advertisement
Perjalanan Kokam Kasihan 2012 Pada Tahun Baru 1434 H | Topik Nugroho | 4.5

Leave a Reply