Penutupan Pendaftaran CPNS Online Jateng 2014

Bingkai Cpns – semarang sudah menutup pendaftaran online internet sebanyak 129.945 pelamar yang mendaftarkan secara online internet, Sebanyak 96.192 pelamar yang dinyatakan lolos dan memenuhi persyaratan setelah dilakukan verifikasi oleh BKD, untuk 22.164 dinyatakan tidak lolos tahap seleksi persyaratan dokument. Dari masing-masing BKD ditemukan yang tidak memenuhi syarat terletak pada Nilai IPK yang kurang dari nilai minimal yaitu 3.00 dan usia mereka yang melebihi batas sehingga tidak memenuhi syarat untuk pendaftaran cpns.

cpns

Menurut kepala BKD Jateng bahwa pada tahun ini banyak yang memenuhi persyaratan cpns dikarenakan dalam persyratan cpns yang dilakukan oleh panselnas sudah diringkas yaitu dengan meringkas persyaratan seperti skck, kartu kuning dan kartu kesehatan sehingga banyak dari mereka yang lolos cpns, untuk jumlah pelamar yang tidak memenuhi syarat hanya segelintir orang saja dibandingkan dengan tahun lalu, untuk tahun ini adalah hal yang spesial karena yang dilihat adalah pada batas usia minimal dan nilai IPK yang tidak mencukupi.

Bagi pelamar yang sudah mendaftarkan diri di Jateng silahkan lihat pengumumannya yang diummkan mulai hari ini tangga 1 oktober sampai dengan tanggal 7 oktober 2014. Apabila berkas anda memenuhi persyaratan silahkan anda tunggu pemebritahuan terkait dengan lokasi pengambilan kartu ujia test cpns dan lokasi ujian beserta tempat ujiannya. Setelah anda mengerti sebaiknya anda mempelajari Test CAT karena banyak hal yang akan berbeda dengan test ujian tertulis.

Bagi anda yang mendaftarkan diri di masing-masing BKD kabupaten silahkan anda lihat informasi resminya di masing-masing website BKD, apabila anda mendaftarkan di Provinsi jateng silahkan untuk informasi lebih lanjutnya di website www.cpns.jatengprov.go.id

Penutupan Pendaftaran CPNS Online Jateng 2014 | Topik Nugroho, M.Pd. | 4.5