Pengumuman Resmi Pendaftaran CPNS, Menpan RB Siap Memutuskan Minggu Depan

Advertisement

Bingkaiberita.com – Belum ada kepastian terkait pendaftaran cpns untuk beberapa kementerian, jadi atau tidaknya akan segera diumumkan pada minggu depan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi (mepan RB), Namun, ada beberapa kementerian yang juga telah melaksanakan penerimaan cpns seperti kementrian kesehatan, kebudayaan dan pendidikan, kementerian pertanian dan kementerian lingkungan hidup dan kehutanan. Hal itu seperti yang disampaikan oleh salah satu kru kemenpan RB

“Tidak ada moratorium CPNS yang ada cuma belum adanya tahap finalisasi, kan masih ada yang buka kemarin ini dari guru garis depan, formasi kesehatan dan lainnya.” disampaikan oleh Asman dalam acara Media Gathering pada kamis malam.

Ujian CAT CPNS

Ujian CAT CPNS/soaltestcpns.info

Saar ini pihak Kemenpan RB masih menganalisi lembaga kementeriany ang buka cpns kementerian yang dilihat dari jumlah aparatur negara yang telah pensiun di daerah kabupaten.

Asman menambahkan kepada pihak media bahwa, satu tahapan lagi yang belum ditunggu, yaitu jumlah data pensiun pada tiap kabupaten dengan kebutuhan yang kurang seperti Kalimantan Utara dan Papua masih tetap buka dan hal itu sesuai dengan APBN.

Asman juga masih mengkaji terkait dengan Anggaran belajan pendapatan daerah, apakah masih dapat dipertimbangkan untuk merekrut pegawai baru, jika apbd tidak sanggup, maka daerah belum dapat izin untuk membuka lowongan pendaftaran cpns.

“Dari pantauan kami dilapangan bahwa APBD daerah 60% anggaran belanja pegawai dan itu tidak sehat, Jangan sampai Belanja daerah hanya untuk para pegawainya, apalagi untuk penambahan peawai. ika idealnya memang untuk Belanj daerah untuk pegawai 50%, jika daerah kurang pegawai dan anggaran belanja masih kurang dari ideal, maka boleh saya membuka Pendaftaran nline CPNS.”

Asman juga menambahkan bahwa untuk seleksi cpns tidak hanya asal-asalan haru ada standarisasi pendaftar cpns, yaitu pendaftar adalah lulusan dari  kampus yang terakreditasi A, meskipun seleksi sudah menggunakan CAT, namun untuk admnistrasi harus diperketat. selain akreditasi A juga lulusan Cumlaude untuk pendaftar. Mengapa demikian?

“Soalnya PNS dijadikan profesi kedua bagi pelamar, jika CPNS masuknya gampang, maka tidak akan ada kebanggan tersendiri bagi CPNS,”Tambah Asman

Dan kebijakan tersebut akan terus diupayakan dan di diperbaharui untuk perekrutan pegawai negeri yang lebih berkompeten dan profesional dibidangnya.

 

Other articles you might like;

Iam a blogger from a wordpress and blogger platform, I have started blogging in 2011 at BLOG UMY and I Have stayed at Yogyakarta City, You can Connect Me in CPNS 2017| Official Topik Web|Wisata Indonesia |Harga Hp | Harga Mobil Toyota

Pengumuman Resmi Pendaftaran CPNS, Menpan RB Siap Memutuskan Minggu Depan | Topik Nugroho | 4.5

Leave a Reply