Pengumuman Hasil UTBK di https://pengumuman-utbk.ltmpt.ac.id

Advertisement

Bingkaiberita.com– Pengumuman Hasil Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi (SBMPTN) dilaksanakan pada pukul 10.00 yang dapat diakses melalui website resmi Lembaga Test Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) yang berada di alamat https://pengumuman-utbk.ltmpt.ac.id

Lembaga Test Masuk Perguruan Tinggi adalah satu satu lembaga yang menjadi pelaksana ujian masuk perguruan tinggi menggunakan sistem online dan para peserta dapat mengetahui nilai sesi 1 sampai dengan nilai sesi 4 di portal resmi LTMPT. Pengumuman hasil tersebut berdasarkan nilai yang di dapat ketika peserta menjawab Kumpulan Soal SBMPTN yang ada di komputer.

Nah,  untuk Jadwal test masing -masing peserta dapat berbeda sesuai dengan perguruan tinggi saat menddaftar dan para peserta yang dapat mengikuti test UTBK adalah siswa yang lulus dari angkatan 2017,2018,2019 dari lulusan SMA, MA, SMK sederajad. Dan uji test UTBK yang diujikan adalah dari kelompok ujian Saintek dan Soshum dengan Materi UTBK yaiutu Test Kompetensi Akademik (TKA) dan Test Potensial Skolastik (TPS). Dan peserta yang mengkuti test bisa meliha hasil pengumumannya setelah 10 hari peserta mengikuti ujian. Dan para peserta dapat mengikuti UTBK sebanyak 2 kali. Dengan rincian ujian test utbk pada pagi dan siang sebanyak 20 sesi Dan pada hari sabtu dan minggu hanya digelar sebanyak 10 kali.

Pelaksanaan UTBK Gelombang 1

Pelaksanaan Test UTBK sudah digelar pada sabtu tanggal 13 April kemarin dengan jumlah ruangan ujian sebanyak 29.297 ruangan dari seluruh Perguruan Tinggi Negeri (PTN) yang berjumlah 73 dan juga digelar di Pusat UTBK. Dan adapun peserta yang mengkuti jalur bidikmisi SBMPTN kali ini sebanyak 181.578 orang dan untuk jalur reguler sebanyak 516.927 orang.

Jumlah Peserta UTBK

Adapun jumlah peserta yang mengikuti ujian SBMPTN Gelombang 1 berbasi komputer pada lembaga (LTMPT) sebanyak 698.505 orang dengan rincian yang mengikuti ujian SBMPTN SOSHUM sebanyak 323.864, sedangkan yang mengikuti ujian SBMPTN Saintek sebanyak 374.641.

Para peserta yang belum mengikuti ujian SBMPTN diharapkan untuk teliti melihat jadwal pelaksanaan test masing-masing yang dilakukan mulai sesi 1 dari jam 7.30 sampai dengan sesi terakhir pada waktu siang pukul 12.30, dan peserta diharapkan untuk mengetahui lokasi dan ruang test yang sudah dijadwalnya dan peserta harus hadir 30 menit sebelum tes dimulai.

Pelaksanaan UTBK Gelombang 2

Untuk pelaksanaan test UTBK pada gelombang 2 akan mulai dilaksanakan pada tangga 11 Mei s/d 26 Mei ketika bulan Ramadhan. Anda bisa melihat jadwal ujian test berbasis Komputer SBMPTN tersebut di kartu peserta ujian SBMPTN, di kartu tersebut sudah tertera jadwal ujian, lokasi dan ruang test dan juga sudah ada rincian sesi ujian

Jumlah Peserta UTBK Gelombang 2

Adapun jumlah peserta test SBMPTN yang menjadi peserta sebanyak 597.115 dengan rincian jumlah peserta yang akan mengkuti ujian SOSHUM sebnyak 292.814 sedangkan yang mengikuti ujian SAINTEK sebanyak 304.301. Dan dari 500 ribua orang tersebut sebnyak 178.066 adalah dari peserta Bidikmisi sedangkan sisanya adalah peserta dari jalur reguler dengan jumlah 419.049.

Sebanyak 1.295.620 telah terdaftar pada ujian masuk perguruan tinggi pada lembaga test masuk perguruan tinggi yang sudah dilaksanakan pada tahun ini. Baik dari jalur reguler atau dari jalur bidik misi yang akan mengikuti test SBMPTN. Nah, bagi kamu kaum terpelajar yang belom mengikuti ujian test SBMPTN silahkan anda pelajari terlebih dahulu Soal Test SBMPTN

Baca Juga Pendaftaran UTBK di https://pendaftaran-utbk-2.ltmpt.ac.id/

Other articles you might like;

No ratings yet.

Please rate this

Iam a blogger from a wordpress and blogger platform, I have started blogging in 2011 at BLOG UMY and I Have stayed at Raja Ampat and Yogyakarta City, You can Connect Me in Bingkai Berita| Belajar Internet|TopikTravelling and Kuliner |Seputar Wisata

Advertisement
Pengumuman Hasil UTBK di https://pengumuman-utbk.ltmpt.ac.id | Topik Nugroho | 4.5