Pengumuman Hasil TKD Ipdn Ta 2024-2025

SPCP Ipdn – Update pengumuman hasil kelulusan tkd ipd,n dapat anda lihat di portal resmi IPDN. SPCP merupakan singkatan dari Seleksi Penerimaan Calon Praja yang memberikan berbagai informasi terkait dengan beberapa peserta test yang sudah lulus test untuk mengikuti test tahap selanjutnya setelah test kompetensi dasar (TKD) IPDN.

Pengumuman hasil seleksi Test Kemampuan Dasar (TKD) IPDN udah sesuai dengan keputuan Panitia Seleksi Nasional terhadap penerimaan calon praja yang telah diatur pada nomer 810 sampai dengan 331.

Tahap Seleksi Kompetensi dasar yang dilaksanakan pada 34 lokasi di tiap-tiap provinsi telah sesuai dengan keputusan rektor IPDN. Dengan jumlah peserta pada tahun ini sebanyak 38.269 calon peserta. Daqn jumlah Kuota yang dianggarkan pada tahun ini sebanyak 1.700 orang

Pengumuman Peserta TKD IPDN

Nah, untuk pengumuman peserta TKD IPDN sudah dilakukan pada bulan mei sesuai dengan tanggal dibawah ini. bagi yang menjadi peserta seleksi kompetensi dasar harus mempersiapkan beberapa materi ujian CPNS sampai bulan Juli dan untuk pengumuman yang lolos sesuai dengan passing grade ipdn dapat melihat pengumumannya dibawah ini:

KegiatanTanggal
1. Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi 3 Mei
2. Veriikasi Administrasi PNBP (peserta TKD) 3 Mei s/d 24 Mei
3. Pengumuman Hasil Verifikasi ( Pengumuman Peserta TKD) 28 Mei
4. Ujian Test IPDN (Tes Kompetensi Dasar) TKD22 juni S/d 22 juli

Pengumuman Hasil Test Kompetensi Dasar (TKD)/ SKD IPDN

Nah, bagi anda yang sudah lolos pada tahap seleksi Kompetensi dasar pada tahun ini anda bisa langsung ke website resmi dari SPCP IPDN

KegiatanTanggalWebsite
1. Pengumuman Hasil Seleksi TKD IPDN 13 JuliLink IPDN
NoPropinsiBerkas
1ACEH Klik disini
2SUMATERA UTARA Klik disini
3SUMATERA BARAT Klik disini
4RIAU Klik disini
5JAMBI Klik disini
6SUMATERA SELATAN Klik disini
7BENGKULU Klik disini
8LAMPUNG Klik disini
9KEPULAUAN BANGKA BELITUNG Klik disini
10KEPULAUAN RIAU Klik disini
11DKI JAKARTA Klik disini
12JAWA BARAT Klik disini
13JAWA TENGAH Klik disini
14YOGYAKARTA Klik disini
15JAWA TIMUR Klik disini
16BANTEN Klik disini
17BALI Klik disini
18NUSA TENGGARA BARAT Klik disini
19NUSA TENGGARA TIMUR Klik disini
20KALIMANTAN BARAT Klik disini
21KALIMANTAN TENGAH Klik disini
22KALIMANTAN SELATAN Klik disini
23KALIMANTAN TIMUR Klik disini
24KALIMANTAN UTARA Klik disini
25SULAWESI UTARA Klik disini
26SULAWESI TENGAH Klik disini
27SULAWESI SELATAN Klik disini
28SULAWESI TENGGARA Klik disini
29GORONTALO Klik disini
30SULAWESI BARAT Klik disini
31MALUKU Klik disini
32MALUKU UTARA Klik disini
33PAPUA Klik disini
34PAPUA BARAT Klik disini

Test Kompetensi Dasar (TKD) dilakukan dengan menggunakan sistem komputer atau yang disebut dengan CAT (Computer Assisted Test) dengan biaya masuk ipdn yang telah ditentukan pada masing-masing daerah yang berlokasikan di 34 Provinsi di seluruh Indonesia adapaun lokasi test IPDN adalah sebagai berikut:

Aceh, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Riau, Jambi, Sumatera Selatan, Bengkulu, Lampung, Kepulauan Bangka Belitung, Kepulauan Riau, Dki Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Yogyakarta, Jawa Timur, Banten, Bali, Nusa Tenggara Barat, Nusa Tenggara Timur, Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah, Kalimantan Selatan, Kalimantan Timur, Kalimantan Utara, Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara, Gorontalo, Sulawesi Barat, Maluku, Maluku Utara, Papua, Papua Barat.

Diatas merupakan lokasi tempat pendaftaran ipdn sekaligus untuk lokasi ujian di masing-masing provinsi sesuai dengan alamat anda. Nah, untuk Pengumuman Hasil Kelulusan Test TKD akan diinfokan melalui website IPDN secara resminya di portal web www.ipdn.ac.id atau http://spcp.ipdn.ac.id.

pengumuman hasil tkd ipdn

Bagi yang sudah mendowload file lengkap yang sudah disediakan oleh panita. Anda juga dapat secara resmi engukur kemampuan anda dalam uji test kompetensi dasar yang terdiri dari test wawasan kebangsaan, test intelegensi umum, dan test kompetensi psikologi dengan nilai akhir totalnya dengan urutan paling atas adalah peserta yang paling banyak nilainya sesuai dengan nilai pada passing grade ipdn layaknya pada ujian CPNS.

Passing Grade IPDN

Dalam kompetensi dasar ada 3 jenis seleksi test seperti layaknya test CPNS yaitu test wawasan kebangsaan (TWK) dengan jumlah soal sebanyak 35 soal dengan nilai ambang batas 75, Test Itelegensi Umum (TIU) dengan jumlah soal sebanyak 30 soal, nilai ambang batas TIU 80 dan test Karatkteristik Kepribadian (TKP) dengan jumlah soal 35 dan nilai ambang batas 143.

Saat anda  mengunduh tidak serta merta melihat nama peserta secara langsung melainkan harus mengunduh berkas dalam file pdf untuk masing-masing provinsi yang berjumlah 34 provinsi diseluruh Indonesia. Dengan pengumuman hasil tkd ipdn  ada di portal resminya.

Pengumuman Hasil Pantukhir IPDN

Bagi yang sudah menyelsaikan tahap test  kesehatan daerah, test psikologi dan integritas beserta test wawancara dapat melihat hasil pantukhir diwebsite resmi IPDN sesuai dengan jadwal dan tanggal pengumuman hasil pantukhir ipdn seperti dibawah ini:

KegiatanTanggalWebsite
1. Pengumuman Hasil Pantukhir 31 Agustusdi Kampus IPDN

Itulah beberapa pengumuman hasil administrasi, seleksi kompetensi dasar maupun hasil penentuan akhir menjadi Praja IPDN yang dapat update secar berkala.

Pengumuman Hasil TKD Ipdn Ta 2024-2025 | Topik Nugroho, M.Pd. | 4.5