Pengumuman Hasil TKD Ipdn Ta 2019, 2020

Advertisement

SPCP Ipdn – Update pengumuman hasil kelulusan tkd ipd,n dapat anda lihat di portal resmi IPDN. SPCP merupakan singkatan dari Seleksi Penerimaan Calon Praja yang memberikan berbagai informasi terkait dengan beberapa peserta test yang sudah lulus test untuk mengikuti test tahap selanjutnya setelah test kompetensi dasar (TKD) IPDN.

Pengumuman hasil seleksi Test Kemampuan Dasar (TKD) IPDN udah sesuai dengan keputuan Panitia Seleksi Nasional terhadap penerimaan calon praja yang telah diatur pada nomer 810 sampai dengan 331.

Tahap Seleksi Kompetensi dasar yang dilaksanakan pada 34 lokasi di tiap-tiap provinsi telah sesuai dengan keputusan rektor IPDN. Dengan jumlah peserta pada tahun ini sebanyak 38.269 calon peserta. Daqn jumlah Kuota yang dianggarkan pada tahun ini sebanyak 1.700 orang

Pengumuman Peserta TKD IPDN

Nah, untuk pengumuman peserta TKD IPDN sudah dilakukan pada bulan mei sesuai dengan tanggal dibawah ini. bagi yang menjadi peserta seleksi kompetensi dasar harus mempersiapkan beberapa materi ujian CPNS sampai bulan Juli dan untuk pengumuman yang lolos sesuai dengan passing grade ipdn dapat melihat pengumumannya dibawah ini:

Kegiatan Tanggal
1. Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi  3 Mei
2. Veriikasi Administrasi PNBP (peserta TKD)  3 Mei s/d 24 Mei
3. Pengumuman Hasil Verifikasi ( Pengumuman Peserta TKD)  28 Mei
4. Ujian Test IPDN (Tes Kompetensi Dasar) TKD 22 juni S/d 22 juli

 

Pengumuman Hasil Test Kompetensi Dasar (TKD)/ SKD IPDN

Nah, bagi anda yang sudah lolos pada tahap seleksi Kompetensi dasar pada tahun ini anda bisa langsung ke website resmi dari SPCP IPDN

Kegiatan Tanggal Website
1. Pengumuman Hasil Seleksi TKD IPDN  13 Juli 2019 Link IPDN

 

No Propinsi Berkas
1 ACEH Klik disini
2 SUMATERA UTARA Klik disini
3 SUMATERA BARAT Klik disini
4 RIAU Klik disini
5 JAMBI Klik disini
6 SUMATERA SELATAN Klik disini
7 BENGKULU Klik disini
8 LAMPUNG Klik disini
9 KEPULAUAN BANGKA BELITUNG Klik disini
10 KEPULAUAN RIAU Klik disini
11 DKI JAKARTA Klik disini
12 JAWA BARAT Klik disini
13 JAWA TENGAH Klik disini
14 YOGYAKARTA Klik disini
15 JAWA TIMUR Klik disini
16 BANTEN Klik disini
17 BALI Klik disini
18 NUSA TENGGARA BARAT Klik disini
19 NUSA TENGGARA TIMUR Klik disini
20 KALIMANTAN BARAT Klik disini
21 KALIMANTAN TENGAH Klik disini
22 KALIMANTAN SELATAN Klik disini
23 KALIMANTAN TIMUR Klik disini
24 KALIMANTAN UTARA Klik disini
25 SULAWESI UTARA Klik disini
26 SULAWESI TENGAH Klik disini
27 SULAWESI SELATAN Klik disini
28 SULAWESI TENGGARA Klik disini
29 GORONTALO Klik disini
30 SULAWESI BARAT Klik disini
31 MALUKU Klik disini
32 MALUKU UTARA Klik disini
33 PAPUA Klik disini
34 PAPUA BARAT Klik disini

Test Kompetensi Dasar (TKD) dilakukan dengan menggunakan sistem komputer atau yang disebut dengan CAT (Computer Assisted Test) dengan biaya masuk ipdn yang telah ditentukan pada masing-masing daerah yang berlokasikan di 34 Provinsi di seluruh Indonesia adapaun lokasi test IPDN adalah sebagai berikut:

Aceh, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Riau, Jambi, Sumatera Selatan, Bengkulu, Lampung, Kepulauan Bangka Belitung, Kepulauan Riau, Dki Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Yogyakarta, Jawa Timur, Banten, Bali, Nusa Tenggara Barat, Nusa Tenggara Timur, Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah, Kalimantan Selatan, Kalimantan Timur, Kalimantan Utara, Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara, Gorontalo, Sulawesi Barat, Maluku, Maluku Utara, Papua, Papua Barat.

Diatas merupakan lokasi tempat pendaftaran ipdn sekaligus untuk lokasi ujian di masing-masing provinsi sesuai dengan alamat anda. Nah, untuk Pengumuman Hasil Kelulusan Test TKD akan diinfokan melalui website IPDN secara resminya di portal web www.ipdn.ac.id atau http://spcp.ipdn.ac.id.

pengumuman hasil tkd ipdn

Bagi yang sudah mendowload file lengkap yang sudah disediakan oleh panita. Anda juga dapat secara resmi engukur kemampuan anda dalam uji test kompetensi dasar yang terdiri dari test wawasan kebangsaan, test intelegensi umum, dan test kompetensi psikologi dengan nilai akhir totalnya dengan urutan paling atas adalah peserta yang paling banyak nilainya sesuai dengan nilai pada passing grade ipdn layaknya pada ujian CPNS.

Passing Grade IPDN

Dalam kompetensi dasar ada 3 jenis seleksi test seperti layaknya test CPNS yaitu test wawasan kebangsaan (TWK) dengan jumlah soal sebanyak 35 soal dengan nilai ambang batas 75, Test Itelegensi Umum (TIU) dengan jumlah soal sebanyak 30 soal, nilai ambang batas TIU 80 dan test Karatkteristik Kepribadian (TKP) dengan jumlah soal 35 dan nilai ambang batas 143.

Saat anda  mengunduh tidak serta merta melihat nama peserta secara langsung melainkan harus mengunduh berkas dalam file pdf untuk masing-masing provinsi yang berjumlah 34 provinsi diseluruh Indonesia. Dengan pengumuman hasil tkd ipdn  ada di portal resminya.

Pengumuman Hasil Pantukhir IPDN

Bagi yang sudah menyelsaikan tahap test  kesehatan daerah, test psikologi dan integritas beserta test wawancara dapat melihat hasil pantukhir diwebsite resmi IPDN sesuai dengan jadwal dan tanggal pengumuman hasil pantukhir ipdn seperti dibawah ini:

Kegiatan Tanggal Website
1. Pengumuman Hasil Pantukhir  31 Agustus  2019 di Kampus IPDN

Itulah beberapa pengumuman hasil administrasi, seleksi kompetensi dasar maupun hasil penentuan akhir menjadi Praja IPDN yang dapat update secar berkala.

Other articles you might like;

No ratings yet.

Please rate this

Iam a blogger from a wordpress and blogger platform, I have started blogging in 2011 at BLOG UMY and I Have stayed at Raja Ampat and Yogyakarta City, You can Connect Me in Bingkai Berita| Belajar Internet|Travel and Kuliner |Seputar Wisata

Advertisement
Pengumuman Hasil TKD Ipdn Ta 2019, 2020 | Topik Nugroho | 4.5
close