Pengumuman Hasil SNBT TA 2023-2024

Pengumuman hasil snbt dapat diakses pada Link pengumumannya dapat dilihat di Pengumuman-snbt.ltmpt.ac.id atau laman miror pengumuman SNBT di website resmi kampus ssesuai dengan alamat web pengumuman SNBT yang dilakukan secara mandiri sesuai dengan bidang dan hasil ujian tulis berbasis komputer (UTBK) Pengumuman SNBTini dilakukan secara online sehingga anda perlu mempersiapkan alat tempurnya seperti koneksi internet dengan jaringan tercepat ataupun menggunakan laptop dan Smartphone.

SNBT merupakan salah satu cara seseorang untuk masuk ke perguruan tinggi negeri seluruh Indonesia melalui jalur tes. Awalnya Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi ini tidak menggunakan hasil UTBK atau Ujian Tulis Berbasi Kompetensi Melainkan mereka mengikuti ujian tulis yang dilaksanakan oleh panitia SNBT. Namun dengan adanya perkembangan teknologi informasi, cara melaksankan ujian pun dilakukan dengan komputerisasi yang diusung oleh sebuah lembaga yang disebut dengan Lembaga Tes Masuk Perguruan tinggi  (LTMPT) dengan kerjasama oleh Kemnterian Riset, teknologi dan pendidikan tinggi.

Dengan perkembangan zaman tersebut, maka subdomainpun berubah menjadi ltmpt.ac.id mulai dari daftar SNBT sampai dengan pengumuman hasil sbmptn sendiri. Dan tahap awal pendaftaran adalah pada pendaftaran UTBK dan hasil UTBK akan digunakan kampus untuk tahap seleksi. Nah, itulah perjalanan singkat dari SNBT yang perlu anda ketahui sebelumnya.

Pengumuman Hasil ujian SNBT dapat anda akses melalui laman http://pengumuman-sbmptn.ltmpt.ac.id Nah, bagaimana cara melihat hasil pengumuman ujian CBT yang telah anda lalui ketika dihari pelaksanaannya. Untuk itu kami www.bingkaiberita.com akan sedikit menyampaikan bagimana melihat hasil pengumuman sbmptn sebagi berikut ini:

Hasil SBMPTN pengumuman SBMPTN

Cara Melihat Hasil Pengumuman SNBT

Anda bisa melihat gambar diatas apa yang harus anda isikan untuk dapat melihat hasil pengumuman kelulusan SNBT untuk daftar perguruan tinggi di seluruh Indonesia.

  • Pertama adalah memasukkan nomer peserta ujian, “jangan sampai anda lupa menaruh nomer peserta ya.
  • Kedua adalah mengisi tanggal lahir, bulan dan tahun
  • Ketiga masukkan captca seperi yang ada di atas kemudian tekan tombol pencarian.
  • Maka hasil pencarian anda akan memberikan informasi terkait dengan kelulusan anda

Usahakan server tidak dalam keadaan eror karena banyaknya akses dari peserta seluruh Indonesia atau akan ada miroring pengumuman SNBT dibeberapa ip yang telah ditunjuk oleh panitia. Mari sebarkan pengumuman ini kepada teman anda supaya mereka mengetahui bagaimana cara melihat hasil pengumuman SNBT.

Jadwal Pengumuman Hasil SNBT

Setiap tahunnya  pengumuman hasil sbmptn telah dijadwalkan pada bulan juli, dan hal itu sesuai dengan kalender pendidikan yang ada, karena pada kalender sekolah hal itu secara jelas bahwa gaji ke 13 pns digunakan untuk pembayaran uang sekolah anak. Sehinggga jadwal hasil pengumuman SBMPTN setiap tahunnya dilaksanakan pada bulan juli. Nah, untuk tanggal pengumumannya setiap kali berubah sesuai dengan kebijakan masing-masing lembaga pemerintahan

Jadwal SNBT  setiap tahunnya berubah karena menyesuiaikan dengan beberapa pihak, Namun, pastinya akan sesuai dengan bulan yang telah ditentukan setiap tahunnya. Perubahan terjadi pada tanggal pendaftaran dan pengumumannya saja, akan lebih baik kita mengetahui secara detailnya melalu pengumuman jadwal itu sendiri di website resmi dari ltmpt, Jika ada update maka otomatis website kami juga akan ada update terkait dengan jadwalnya.

Tanggal Pengumuman Hasil SNBT

Dan jangan lupa yang sedang mendaftar untuk  melihat   tahapan seleksi lengkap alur SBMPTN  sesuai dengan tanggalnya mulai dari tahapan pertama yaitu pendaftaran ujian tulis berbasis komputer yang hasilnya digunakan untuk melakukan pendaftaran SBMPTN.

NOTahapanTanggal
1Pendaftaran UTBK Bulan april tanggal
2Pengumuman Hasil UTBK Bulan Mei tanggal
3Pendaftaran SNBT Bulan  Mei tanggal
4Pengumuman hasil SNBT Bulan Juli tanggal 9

Mungkin untuk tahun lalu tanggalnya tidak sesuai dengan tahun yang akan datang di tahun ajaran baru, kami akan update tahapan yang harus dilakukan berdasarkan pada portal resmi ltmpt. Apabila ada update tanggal akan kami sampaikan. Dan yang pasti pada bulannya sudah sesuai dengan yang telah dilaksanakan oleh pihak panitia.  Dan apabila belum jelas  anda bisa kontak langsung panitia penyelenggara dari SNBT yang akan kami sertakan dibawah sendiri

Baca Juga beberapa artikel dibawah ini:

Link Pengumuman Hasil SNBT

Karena banyaknya calon mahasiswa yang akan akses situs resmi dari pengumuman-sbmptn.ltmpt.ac.id maka pihak kampus telah menyediakan link miror yang nantinya dapat digunakan untuk melihat hasil dari SBMPTN.  Link Miror tersebut nantinya sebagai salah satu cara mengantisipasi ketika website down ataupun server sedang padat. Untuk itu anda bisa lihat selengkapnya tentang link mirornya pada link pengumuman hasil snbt.

Kami memberikan selamat kepada para peserta Snbt yang saat ini lulus, Setelah itu anda bisa melakukan pendaftaran ulang di kampus yang  ditargetkan sesuai dengan pilihan anda saat mendaftarkan diri, semoga berhasil dan sampai lulus menjadi sarjana sesuai yang telah dicita-citakan selama ini.

Kontak RESMI SBMPTN LTMPT

Untuk informasi selengkapnya dan Alamat panitia Pusat
LEMBAGA TES MASUK PERGURUAN TINGGI (LTMPT)
Gedung BPPT II Lantai 23
Jl. M.H. Thamrin No. 8, Jakarta 10340
Telepon: (021) 3104041
Faksimili: (021) 3104042
E-mail: sekretariat@ltmpt.ac.id
Call-Center: 0804 1 450 450 (Pukul 08.00 – 20.00 WIB)
Helpdesk: https://halo.ltmpt.ac.id

Pengumuman Hasil SNBT TA 2023-2024 | Topik Nugroho, M.Pd. | 4.5