Pengukuhan Muda Praja Ipdn 2018

Advertisement

Pengukuhan Muda Praja IPDN adalah salah satu bentuk upacara diterimanya mahasiswa baru praja IPDN yang bertindak sebagai awal fase kehidupan di Kampus IPDN, jadwal pengukuhan siswa baru IPDN tersebut berselang satu bulan setelah acara besar Wisuda IPDN yang menghadirkan presiden republik Indonesia.

Pengukuhan Muda Praja IPDN ini akan mengumumkan berapa calon pegawai negeri sipil yang akan di sekolah kedinasan termasuk IPDN sendiri yang akan disebarkan di seluruh wilayah kampus IPDN yang berjumlah 8 Kampus di Indonesia. Seleksi IPDN berjalan dengan ketat, akuntabel dan transparan sehingga bagi siswa yang tidak memenuhi syarat untuk dipulangkan ke daerah masing-masing.

Tahap Pantukhir atau pengumuman akhir IPDN ini masih dilanjutkan dengan pemantapan diksar atau pendidikan dasar bersama dengan TNI AD, AU sehingga Calon Praja Nantinya akan siap untuk didik di Lingkungan Kampus IPDN. Dengan sistem Asrama yang dikelola dan diawasi selama 24 Jam. Pendidikan dasar tersebut diupayakan sebagai dasar integritas, moralitas dan daya juang yang tanggung sebagai kedisiplinan seorang praja.

Sehingga praja kedepan sebagai salah satu agen of change untuk pelayanan masyarakat yang baik dalam pengambilan keputusan dan profesional dalam berbirokrasi. sehingga dalam penerimaannya pun harus bebas dari unsur-unsur tidak korupsi,kolusi dan nepotisme.

Nah, bagi bapak-ibu orang tua wali dari muda praja IPDN, pastinya mereka akan melihat anak-anaknya nanti ketika lulus di IPDN dan diwajibkan untuk menghadiri undangan ketika pengukuhan muda praja IPDN. Pesan kami ketika hendak menghadiri undangan ini agar bapak-ibu membawa bekal dari rumah untuk beberapa hari karena kondisi ramai di Jatinangor yang mengharuskan wali murid untuk membeli makanan yang mahal-mahal. Untuk bapak ibu orang tua wali pastinya juga harus mencari tempat tinggal sementara untuk menghadiri pengukuhan praja muda. Sebaiknya dari jauh hari untuk memesan kos dekat kampus jatinangor,

Other articles you might like;

No ratings yet.

Please rate this

Iam a blogger from a wordpress and blogger platform, I have started blogging in 2011 at BLOG UMY and I Have stayed at Yogyakarta City, You can Connect Me in CPNS 2018| Official Topik Nugroho Web|Topik Wisata |Seputar Wisata | Harga Mobil Toyota

Advertisement
Pengukuhan Muda Praja Ipdn 2018 | Topik Nugroho | 4.5