Siap-siap!! Pengangkatan Honor Guru Jadi PNS, Sinyal Positif Presiden - Bingkai Berita

Siap-siap!! Pengangkatan Honor Guru Jadi PNS, Sinyal Positif Presiden

Advertisement

Bingkaiberita.com -Sinyal positif dari presiden republik Indonesia, Jika Honorer guru akan diangkat menjadi PNS. Pemerintah akan siap memprioritaskan progra pemerintah dalam pengangkatan guru honorer. Kekurangan guru di daerah 3T menjadi kendala pemerintah untuk meningkatkan mutu pendidikan, salah satunya adalah memberikan penghargaan bagi guru honorer di daerah 3T yang telah mengabdikan bertahun-tahun dengan mengangkatnya sebagai guru tetap atau sebagai guru PNS.

Pengangkatan guru honorer jadi PNS merupakan salah satu program pemerintah untuk menjadikan guru tersebut betah di daerah 3T, mereka yang telah mengabdi selama bertahun-tahun harus diprioritaskan terlebih dahulu, dan Jokowi juga akan menyelaraskan dengan epningkatan mutu guru yang saat ini guru diwajibkan untuk mengikuti program pendidikan profesi dengan mengundangnya di aplikasi SIM PKB. Sesuai dengan Undang Undang guru dan DOsen bahwa guru yang telah memiliki sertifikasi pendidik atau dengan kata lain mutu guru telah ditingkatkan maka mereka berhak atas kesejahteraan sesuai dengan kemampuan negara.

Permintaan jokowi tidak hanya pada pengangkatan guru honorer di daerah 3T melainkan juga pada sistem kontrol program tunjangan sertifikasi yang mengalami keterlambatan, Jokowi meminta Kemdikbud untuk mengontrol pencairan dana tunjangan sertifikasi padahal pemerintah pusat telah menganggarkan dana tersebut dengan baik melalui meneterian keuangan. Sebab pemerintah memiliki komitment untuk memperbaiki mutu guru melalui tanda pengahragaannya dengan mengalokasikan anggaran pemerintah kepada guru.

Jokowidodo juga minta kepada pemerintah untuk persoalan administrasi guru ini tidak memusingkan sehingga prosesnya harus disederhanakan. Presiden juga akan mengalokasikan dana peerintah untuk membangun insfrastruktur pada sektor pendidikan melalui dana BOS selain dari penambahan kuantitas di daerah 3T.

Sinyal positif diberikan kepada guru honorer di daerah 3T yang telah mengabsi damai bertahun-tahun dan presiden juga akan engangkat guru honorer tersebut jadi PNS. Pemerintah tidak akan meninggalkan mereka yang telah mengajar puluhan tahun di daerah 3T.

Other articles you might like;

Iam a blogger from a wordpress and blogger platform, I have started blogging in 2011 at BLOG UMY and I Have stayed at Yogyakarta City, You can Connect Me in CPNS 2017| Official Topik Web|Wisata Indonesia |Harga Hp | Harga Mobil Toyota

Siap-siap!! Pengangkatan Honor Guru Jadi PNS, Sinyal Positif Presiden | Topik Nugroho | 4.5

Leave a Reply