Info Penerimaan Pendaftaran Brigadir Polri POLISI ta 2015/2016

Advertisement

Informasi Pendaftaran Polri- Untuk pendaftaran resmi brigadir polri masih menggunakan pendaftaran online polri  di www.penerimaan.polri.go.id  dengan begitu anda bisa melihat bagaimana caranya untuk registrasi secara online diwebsite tersebut. Untuk informasi yang kami dapatkan dari website resminya bahwa pada tahun 2015 belum dapat ditentukan tanggal dan bulan pembukaan pendaftarannya ini  akan diadakan ujian secara bertahap mulai dari ujian kesehatan sampai ujian tes akedemiknya.

Pada tahun ini penerimaan pendaftaran polri akan dibuka setelah Ujian Nasional SMA berlangsung, sebagaimana tahun-tahun sebelumnya ketika UN SMA berlangsung sehingga siswa dan peserta didik merasa kwalahan harus benar-benar menghadapi dua test yang pertama test polri yang dilakukan selama jangka waktu 1 bulan dan test ujian nasional yang berlangsung selama 1 mingguan. Pada bulan tersebutlah babak penentuan diawal jenjang selanjutnya dimulai. Ketika anda lulus SMAlah anda akan diuji cobakan sejauh mana tingkat potensi anda untuk mengawali karier dan penempatannya, apakah anda akan lulus langsung bekerja sebagai anggota tni ataupun polri ataukah anda melanjutkan ke perguruan tinggi negri  dengan biaya sendiri ataukah dengan perguruan tinggi ikatan dinas yang lulusannya langsung bekerja dibawah kementrian-kementrian negara.

sekedar informasi saja bahwa  pada tahun 2014  yang lalu pendaftaran polri telah mencapai 17  ribu peserta  pendidikan latihan se Indonesia. Adapun beberapa peserta tersebut terdiri dari pendaftara pria dan wanita yang masing masing peserta dari pria adalah 16 500 orang peserta pendidikan yang masing-masing 4250 untuk pendidikan brigadir brimob dan 12250 untuk pendidikan brigadir dalmas dan sisanya yang 500 adalah polisi wanita atau polwan.

Berawal dari sinilah, anda akan mencapai karier yang gemilang. Untuk perekrutan anggota dan penerimaan brigadir  polri belum tahu kejelasannya apakah seperti tahun sebelumnya yang akan menerima 17 anggota polri baik dari polisi laki-laki maupun polisi wanita atau polwan ataukah akan jauh lebih besar dari pada tahun sebelumnya, karena polisi yang pensiun pada tahun ini lebih besar. Persiapkanlah diri anda mulai sekarang untuk ikut andil dan menyemarakkan pendaftaran polri 2015.

 

POLRI

Jadwal Penerimaan Brigadir 

Tanggal 8 April 2015 Sampai Dengan 25 April 2015

Syarat-syarat yang dipersiapkan untuk registrasi online dan registrasi non online pada tahun 2015

Sebelum pendaftaran Polri dimulai alangkah baiknya anda untuk menyusung rencana atau persiapan dalam menghadapi beberapa test yang akan diujikan pada waktu registrasi baik test yang berupa kelengkapan surat-surat dokumentasi atau disebut dengan test Administrasi, Test Psikologi, Test Jasmani, Test Kesehatan, Test wawancara dan beberapa test lainnya yang akan diujikan saat anda masuk ke ranah Polri.

Untuk Persyaratan Umum Masuk Pendaftaran Brigadir Polri Adalah sebagai berikut:

– Bagi pendaftar adalah sebagai Warga Negara Indonesia baik Pria maupun Prempuan
– Mempunyai Iman dan Takwa Kepada Tuhan Yang Maha Esa
– Taat dan patuh kepada Undang-Undang Dasar 45 dan Setia Kepada NKRI
– Mempunyai Kesehatan baik Jasmani maupun Rohani yang dapat dibuktikan dari Surat Keterangan dinas Instansi terkait atau dalam pemerintahan seperti puskesmas dan Rumah Sakit Milik Negara.
–  Tidak Pernah dipidana karena tindak kejahatan ataupun tindakan lainnya yang dapat dibuktikan melalui Surat Keterangan Catatan Berkelakuan Baik  dari Polres Setempat
–  Sanggup dan patuh  apabila ditempatkan diseluruh Pelosok Negri Kesatuan Republik Indonesia
– Foto copy akte kelahiran/srt kenal lahir dan akte kelahiran asli

Adapun beberapa berkas dan Test Administrasi yang akan anda kumpulkan adalah sebagai berikut ini:
– Surat keterangan berkelakuan baik atau SKCK Asli
– foto copy ktp ( KTP Asli )dan kartu keluaraga atau kk sesuai dengan domisili wilayah
– foto copy semua ijazah dari sd sampai sma
– asli surat keterangan sehat dr puskesmas setempat
– Anda Harus membawa foto berwarna uk 4×6 ; 12 lbr

Persyaratan lainnya untuk Pendaftaran Brigadir Polri

– Untuk Ijazah setidaknya adalah Lulusan dari SMU/SMA/MA  dengan jurusan baik IPA maupun IPS dengan kompetensi yang ada.
– Memiliki Hasil Ujian pada tahun 2015 ini untuk Hasil Ujian Akhir Nasional untuk Jurusan IPA minimal 6,25 dan untuk Jurusan IPS minimal  6,5
–  Kriteria Tinggi Badan Minimal POLRI untuk masuk Polri adalah 163 CM
– Berat badan Seimbang dengan tinggi badan sesuai dengan aturan yang berlaku
– Belum pernah menikah dan sanggup tidak menikah selama  dalam pendidikan Brigadir Brimob dan dalmas ditambah dengan 2 tahun setelah lulus sebagai anggota polri.
– Sanggup untuk menjalani Ikatan Dinas selama 10 tahun terhitung setelah mendapatkan jabatan sebagai Bripda.
– Tidak mempunyai riwayat dalam pekerjaan dengan instansi lainnya.
– Ketika pendaftaran memiliki riwayat KTP domisili sekurang-kurangnya 1 tahun ditempat pendaftaran  polri yang dapat dibuktikan dengan surat keterangan kepala desa atau lurah

Perlu anda tahu, bahwasanya pendaftaran polri bukan dilaksakanakan secara offline saja, akan tetapi pendaftaran polri akan dilaksanakan secara online dan offline. Pusat Informasi dari Mabes Polri akan mengupdate tentang beberapa informasi terkait dengan penerimaan anggota polri dan kemungkinan besarnya akan dilaksanakan setelah siswa -siswa SMA mengikuti Ujian Nasional yang dilaksanakan pda bulan april ini.

Baca artikel terkait dengan Pendaftaran Online Polri

demikian info yang kami dapatkan, semoga dengan adanya informasi pendaftaran ini bisa menambhkan wawasan anda dan menjadi tolok ukur  kemana saya akan pergi dan melanjutkan setelah lulus SMA untuk itu anda bisa juga regsitrasi pendaftaran online polri  sesuai dengan pendaftaran Polri

Info Penerimaan Pendaftaran Brigadir Polri POLISI ta 2015/2016 | Topik Nugroho | 4.5

Leave a Reply