Pendaftaran Universitas Pertamina Ta 2020-2021

Advertisement

Universitas pertamina merupakan salah satu universitas yang bergerak dalam bidang perminyakan Indonesia yang tergolong memiliki tenaga ahli yang cukup handal di Bidangnya. Perguruan tinggi yang masih tergolong kampus baru ini sudah memiliki 6 Fakultas dengan 15 program studi pada setiap jurusan.

Pendaftaran Universitas Pertamina

image from Youtube.com

Pendaftaran Universitas pertamina tahun ini membuka kursi sebanyak 900 orang dan setiap jurusan memiliki kuota minimal 60 kursi atau 2 kelas pada setiap jurusan. Universitas perminyakan Indonesia ini adalah langkha awal seorang pelajar untuk jadi tenaga handal di bidangnya mengingat kampus ini dikelola langsung oleh pihak pertamnia secara penuh.

Bagi lulusan terbaik dari kampus pertamina, akan ditempatkan langsung untuk bekerja di Pertamina. Nah, sebelum anda mendaftar akan lebih baik mencari informasi secara terperinci sehingga tidak mengambil kuliah yang tidak sesuai dengan minat dan bakat.

Nah, kamu pasti pelajar teknik yang ingin melanjutkan kuliah di jurusan teknik. Ini ada salah satu perguruan tinggi bagus yang dapat dijadikan refrensi untuk melanjutkan bakat dan minatmu untuk mempelajari teknik dengan jurusan tekniknya sebagai berikut ini:

Apa Jurusan di Universitas Pertamina?

Adapun jurusan yang ada di Universitas Pertamina yang sesuai dengan minat dan bakat anda saat ini adalah sebagai berikut ini:

  • Jurusan Teknik Perminyakan , Jurusan Teknik Geofisika , Jurusan Teknik Geologi , Jurusan Teknik Mesin , Jurusan Teknik Elektro ,Jurusan Teknik Kimia ,Jurusan Teknik Logistik ,Jurusan Teknik Sipil ,Jurusan Teknik Lingkungan ,Jurusan Ilmu Komputer ,Jurusan Ilmu Kimia ,Jurusan Ilmu Komunikasi ,Jurusan Hubungan Internasional ,Jurusan Ekonomi,Jurusan Manajemen

Biaya kuliah di Universitas Pertamina

Nah, berapa biaya yang harus dikeluarkan ketika anda berencana untuk mendaftar ke kampus pada universitas pertamina. Sebagai gambaran saja untuk mendaftar di kampus ini seorang mahasiswa harus dapat mempersiapkan uang sebesar 20 juta, 10 juta untuk biaya bangunan yanga akan dibayar pertama kali dan untuk biaya semesternya anda harus membawa uang sebesar 10 jutaan. Jika anda memiliki nilai terbaik pada tes masuk ke universitras pertamina kemungkian besar akan dipotong dengan biaya sampai 5 jutaan atau mendapatkan diskon sebesar 20 sampai dengan 40 persen.

Beasiswa Universitas pertamina

Kampus pertamina adalah salah satu kampus elite dengan biaya yang mahal namun, lulusan kampusnya akan lebih mudah diterima di bidang gas bumi dan perminyakan. Walaupun begitu Universitas Pertamina mencoba untuk menerapkan beasiswa melalui prestasi kuliah sehingga beasiswanya diperoleh setelah mahasiswa sudah masuk kuliah dan mendapatkan nilai atau prestasi di kelas.

Pada bulan Mei Kemarin universitas pertamina memberikan 100 beasiswa bagi yang memiliki nilai ujian masuk yang tinggi untuk 100 orang. Nah, selain memberikan beasiswa bagi mahasiswa baru untuk program studi ekonomi, beasiswa di Kampus Pertamina ini ada dua lagi yaitu beasiswa yang diberikan pada semester ataupun beasiswa berkelanjutan.

Akreditas Universitas Pertamina

Belum tau kan, apa akreditasi dari Universitas pertamina, Sebagai informasi saja bahwa universitas ini baru berdiri sejak tanggal 1 februari 2016 dengan mendapatkan Akreditas A dari Ban-PT dengan nomer SK 60/KPT/1/2016. Kampus ini dibawah naungan Yayasan Pertamina Foundation yang memiliki fasilitas yang memadai berupa dua gedung tinggi yang megah yang terdapat 9 Lantai dan 4 lantai yang memuat sarana olahraga, perpustakaan, tempat belajar, laboratorium, gedung pertemuan, sarana ibadan atau clasroom dan lainnya dengan jumlah dosen sebanyak 70 tenaga profesional dengan jumlah mahasiswa sebanyak 1157

Persyaratan Pendaftaran Universitas Uertamina

Bagi yang sudah yakin dan berminat untuk kuliah di Pertamina Universitas harus melengkapi beberapa persyaratan pendaftaran sesuai dengan ketentuan yang diberikan oleh pihak kampus sebagai berikut ini:

  • – Pendaftar merupakan lulusan dari SMK sesuai bidang/ SMA sederajad.
  • – Wajib membayar uang pendaftaran untuk ujian dengan pendaftaran secara online yang dibayarkan ke bank Mandiri atau BNI sebesar Rp. 100.000,-/Rp. 150.000,-
  • – Untuk Lulusan SMA jurusan IPS hanya dapar memilih 4 prodi yaitu Ilmu ekonomi, manajemen, ilmu komunikasi dan Hubungan Internasional, Sedangkan SMA jurusan IPA deapat memilih 15 program studi. Dan untuk SMK harus sesuai dengan bidang tekniknya.
  • – Pendaftar harus melengkapi formulir online dan mengunggah pas foto dengan kualitas jpeg dengan ukuran maks file sebesar 100 kb atau sebesar 1 MB.
  • Dari persyaratan pendaftara Universitas pertamina diatas akan lebih baik kita juga mengetahui cara mendaftar online di website resmi kampus Pertamina itu sendiri dengan langkah-langkah berikut ini:

Cara Mendaftar Kuliah di Universitas Pertamina

– Nah, silahkan anda mendaftarkan diri melalui pendaftaran online di website resminya yang beralamat di pendaftaran.universitaspertamina.ac.id
– Setalh membuka alamat websitetersebut silahkan untuk mengisi semua tabel kolomnya dan menkonfirmasi email aktif untuk petunjuk lainnya dalam pembayaran
– Setelah itu silahkan anda membayar uang pendaftaran online melalui internet banking, teller bank ataupun ATM terdekat.
– Nah, silahgkan anda konfirmasikan pembayaran dan login ke akun yang telah anda buat sebelumnya untuk melengkapi biodata profil anda
– Silahkan anda cetak kartu peserta ujian untuk seleksi masuk ke perguruan tinggi pertamina.

Jadwal Pendaftaran Universitas Pertamina Lewat Jalur UTBK (Ujian Tulis Berbasis Komputer)  Tanpa Tes

Kegiatan Tanggal
1. Pengdaftaran Online  26 Juni s/d 16 Juli
2. Pengumuman Hasil  19 Juli

 

Jadwal Pendaftaran Universitas Pertamina Jalur Mandiri UTUL ( UJian Tulis)

Kegiatan Tanggal Website
1. Pedaftaran Online 1 Juli s/d 16 Juli
12. Tanggal Ujian 28  Juli Link

 

Jika ada yang perlu ditanyakan seputar penerimaan mahasiswa baru untuk universitas pertamina silahkan untuk mengontaknya atau mendatangi alamatnya seperti dibawah ini:

Alamat dan Kontak Pendaftaran Universitas Pertamina 2019

Pertamina University
Jl. Teuku Nyak Arief, RT.7/RW.8, Simprug, Kec. Kby. Lama, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12220
Telepon: 021-29044308
Fax: 021-29044316
Email: universitaspertamina@gmail.com
Website: universitaspertamina.ac.id

Other articles you might like;

No ratings yet.

Please rate this

Iam a blogger from a wordpress and blogger platform, I have started blogging in 2011 at BLOG UMY and I Have stayed at Raja Ampat and Yogyakarta City, You can Connect Me in Bingkai Berita| Belajar Internet|Travel and Kuliner |Seputar Wisata

Advertisement
Pendaftaran Universitas Pertamina Ta 2020-2021 | Topik Nugroho | 4.5
close