Pendaftaran Ulang SBMPTN TA 2020/2021

Advertisement

Bingkaiberita.com- Telah tiba saatnya para pejuang kampus untuk melakukan pendaftaran ulang SBMPTN setelah diumumkannya hasil SBMPTN pada bulan ini. Semua pejuang SBMPTN dihimbau untuk melakukan pendaftaran di kampus yang dituju.

Pendaftaran Ulang SBMPTN

Image from twitter @SIMAK_UI

 

Proses pendaftaran ulang calon mahasiswa barupun berbeda-beda sesuai dengan kebijakan kampus. Seluruh civitas harus mengikutinya sampai dengan tuntas sesuai dengan aturan yang telah diberlakukan

Menurut penelusuran kami ada beberapa hal yang harus diperhatikan dalam biaya pendaftaran ulang untuk universitas negeri sudah diberlakukannya sistem Uang kuliah Tunggal yang secara resmi telah diatur dalam peraturan kemenristek dikti. Dengan aturan sebagai berikut ini:

UKT 0 adalah Peserta Bidikmisi
UKT 1 adalah Penghasilan orang tua kurang dari 500.000
UKT 2 adalah Penghasilan orang tua 500.000 atau Penghasilan ortu kurang dari 2.000.000
UKT 3 adalah Penghasilan orang tua 2.000.000 atau Penghasilan ortu kurang dari 3.500.000
UKT 4 adalah Penghasilan orang tua 3.500.000 atau Penghasilan ortu kurang dari 5.000.000
UKT 5 adalah Penghasilan orang tua 5.000.000 atau Penghasilan ortu kurang dari10.000.000
UKT 6 adalah Penghasilan orang tua 10.000.000 atau Penghasilan ortu kurang dari 20.000.000
UKT 7 adalah Penghasilan orang tua 20.000.000 atau Penghasilan ortu kurang dari 30.000.000
UKT 8 adalah Penghasilan ortu lebih dari 30.000.000

Nah, bagi yang mendaftar kuliah di kampus UGM biaya awal kuliah UGM sesuai dengan UKT yang telah ditentukan. Dan beberapa tahapan pendaftaran ulang SBMPTN Dengan melakukan beberapa proses dan prosedurnya terlebih dahulu sebagai berikut ini:

Tahap Pendaftaran Ulang SBMPTN

Pertama, Pelaksanaan registrasi secara online di masing-masing kampus dengan mengisi biodata secara lengkap yang tersaji pada formulir pendaftaran secara online dan bagi kampus yang belum ada pendaftaran online silahkan menyerahkan berkas formulir kepada pihak panitia.

Kedua, Adalah penentuan pembayaran Uang Kuliah Tunggal yang akan dibebankan kepada masing-masing mahasiswa. Bagi yang tinggal di kampus yang jauh dari tempat tinggal silahkan anda kirimkan melalui CAP POS.

Ketiga, Silahkan melakukan pembayaran biaya pendidikan sesuai dengan pengumuman uang kuliah Tunggal yang telah dikirimkan ke pihak panitia. dan membayarkan uang kuliah sesuai dengan Bank yang ditujukan kepada para pelamar SBMPYN

Keempat, Silahkan untuk registrasi online atau memverifikasi online untuk mendapatkan nomer NIM (nomer Induk Mahasiswa). Bagi yang sudah membayar dan mendapatkan NIM anda berhak mendapatkan Jas Almamater. Bagi yang memberikan data tidak benar dan tidak valid dan tidak membayar uang pendaftaran ulang dianggap mengundurukan diri.

Kelima, mengikuti orientasi kampus untuk mahasiswa baru yang bertujuan untuk mengenalkan sistem perkuliah pada universitas kepada mahasiswa sehingga para pelajar dapat memahami kondisi perkuliah dengan sistem paket maupun sks yang telah ditetapkan oleh kampus.

Jika dirasa kurang jelas silahkan anda langsung ke website kampus yang anda tuju ketika memilih di uniersitas tujuan, silahkan anda melakukan pendaftaran ulang ya! Jangan sampai tidak mendaftar ulang karena tidak tahu jadwal maupun tanggal pendaftarannya.

Jadwal Pendaftaran Ulang SBMPTN 2019

Untuk Jadwal pendaftaran Ulang SBMPTN ini mengikuti dari aturan kampus dan biasanya jadwal pendaftaran ini setelah pengumuman hasil SBMPTN telah keluar. Sehingga kampus -kampus negeri di Indonesia akan menentukan jadwal dan proses registrasi online, dan kami akan memberikan sedikit informasi terkait jadwal pendaftaran pada dua kampus yang dapat kami jadikan refrensi bahwa kampus tersebut sudah melaksanakan pendaftaran ulang  setelah pengumuman hasil SBMPTN yang diumumkan pada bulan juni ini.

Tanggal Pendaftaran Ulang SBMPTN 2019

Nah, untuk tanggal pendaftaran ulang biasanya satu minggu setelah pengumuman hasil SBMPTN. Jika pengumuman bulan Juli, maka pendaftaran ulang, biaya kuliah awal atau biaya daftar ulang pada bulan Juli sampai agustus. Maka Peretangahan Bulan Agustus akan dilaksanakan kuliah pertama. Adapun tanggal pendaftaran dari Universitas Makassar adalah sebagai berikut:

Contoh Tanggal Pendaftaran Ulang SBMPTN untuk mahasiswa baru UNM diharuskan mengikuti proses pendaftaran ulang sesuai dengan prosedur.

Kegiatan Tanggal Link
1. Pengisian Data Uang Kuliah Tunggal (UKT) secara Online 10 s.d. 12 Juli http://simukt.unm.ac.id/
2. Mengisi Biodata Calon Mahasiswa   10 s.d. 15 Juli http://registrasi.unm.ac.id/maba
3. Pengumuman Uang Kuliah Tunggal   15 Juli http://simukt.unm.ac.id
4. Sanggah Uang Kuliah Tunggal 16 s.d. 18 Juli http://simukt.unm.ac.id/sanggah
5. Pembayaran Uang Kuliah Tunggal 19 s.d. 22 Juli di Bank BNI
6. Registrasi Online 19 s.d. 23 Juli http://registrasi.unm.ac.id/maba

Daftar Ulang Sbmptn 2019 Undip

Untuk daftar ulang SBMPTN undip berbeda dengan universitas indonesia maupun universitas makassar. Seperti yang telah kami kutip dari pengumuman yang diinformasikan di website resmi undip https://um.undip.ac.id/registrasi/detail/63 bahwa pendaftaran ulang SBMPTN telah ditutup dengan jadwal sebagai berikut ini:

Kegiatan Tanggal Link
1. Registrasi secara online  11 – 16 Juli http://regonline.undip.ac.id/
2. Mengirimkan Berkas UKT   s.d. 17 Juli  CAP POS
3. Pembayaran Uang Kuliah Tunggal   25 – 31 Juli  Bank BNI
4. Verifikasi-Registrasi  29 Juli – 2 Agustus http://regonline.undip.ac.id/

Link Pendaftaran Ulang Sbmptn 2019

Untuk link pendaftaran ulang SBMPTN masing-masing kampus berbeda, sesuai dengan website yang digunakan oleh kampus tersebut untuk itu anda harus cek ke website resminya atau bisa lihat sebagian informasinya dibawah ini:

– Universitas Indonesia website: http://penerimaan.ui.ac.id/
– Universitas Gajah mada: https://um.ugm.ac.id/
– Universitas DIponegoro: https://um.undip.ac.id/
– Universitas Negeri Yogyakarta: http://pmb.uny.ac.id/
-Universitas Negeri Jakarta: http://pendaftaran.unj.ac.id

Dan masih banyak lagi link pendaftaran universitas negeri yang ditujukan ke masing-masing kampus seluruh Indonesia. Silahkan anda langsung mencari kampus yang anda pilih di google untuk informasi lebih lanjut.

 

Other articles you might like;

No ratings yet.

Please rate this

Iam a blogger from a wordpress and blogger platform, I have started blogging in 2011 at BLOG UMY and I Have stayed at Raja Ampat and Yogyakarta City, You can Connect Me in Bingkai Berita| Belajar Internet|Travel and Kuliner |Seputar Wisata

Advertisement
Pendaftaran Ulang SBMPTN TA 2020/2021 | Topik Nugroho | 4.5
close