Pendaftaran Seleksi Masuk Universitas Indonesia (SIMAK UI), Tanggal, Persyaratan, Jurusan, Biaya Cek disini

Bingkaiberita.com– Pendaftaran Seleksi Masuk Universitas Indonesia atau sering disebut dengan SIMAK UI Telah dibuka untuk rentang waktu satu bulan dengan pendaftaran mulai dari program diploma 3, Sarjana starat satu kelas reguler, paralel, internasional dan ekstensi, selain itu juga membuka program pascasarjana S2 dan Doktoral S3.

Pendaftaran Simak UI 2021

Pendaftaran Simak UI ini dilaksanakan secara online di portal resminya yang ada di website www.penerimaan.ui.ac.id. Sehingga penerimaan ini dilakukan melalui online dan bersifat jalur Mandiri, SNMPTN Maupun SBMPTN. Jikalau penerimaan UTBK SBMPTN dilakukan selama dua gelombang  mulai tanggal  12 April s/d 2 Mei, pendaftaran simak UI bisa anda lihat tanggalnya dibawah ini:

Tanggal Pendaftaran Simak UI

Tanggal Pendaftaran Simak UI ini berbeda dengan tanggal pendaftaran SBMPTN, jika rentang hari untuk SBMPTN selama 2 Mingguan, dan untuk Simak UI sendiri memiliki rentang waktu yang cukup panjang yaitu selama satu bulan lamanya.

KegiatanTanggalWebsite
1. Pendaftaran Online Simak UI 3 Mei s/d 19 JuniLink 

BUKU SIMAK UI

Sebelum anda memantapkan diri dan melengkapi syarat yang harus dilengkapi anda juga harus belajar terlebih dahulu dengan membeli buku simak UI seperti dibawah ini: (silahkan klik gambarnya)

buku simak UI

Persyaratan SIMAK UI

Persyaratan SIMAK UI kami ambil dari laman resmi yang ada di https://simak.ui.ac.id/persyaratan-pendaftaran-program-studi.html sebagai berikut ini:

 

Jurusan SIMAK UI

Untuk jurusan simak ui,  anda bisa langsung melihat pada tabel diatas sesuai dengan persyaratan dan sekolah yang anda minati, yang paling penting dalam dunia pendidikan adalah kebutuhan yang diambil saat penerimaan cpns nanti, jika anda menjadi lulusan terbaik namun masih nganggur karena banyak pesaing dalam dunia tersebut anda akan sia-sia belajar pada suatu universitas maupun kampus. Mulai saat ini anda mencari jurusan yang beda dengan orang lain.

Biaya Pendaftaran SIMAK UI

Berapa biaya pendafataran simak ui? Untuk biaya pendaftaran ini belum termasuk dengan uang semester atau uang yang harus dibayarkan setiap 6 bulan sekali. karena setiap jurusan memiliki biaya kuliah yang berbeda-beda. Anatar dokter dan ilmu hukum, maka yang lebih mahal bayar kuliah adalah pada bidang kedokteran.

 

Program JurusanBiaya Pendaftaran
1. 2 pilihan pertama IPA atau IPS, Program S1 Reguler, Paralel dan Vokasi Rp. 400.000,-
2. 3 pilihan pertama IPA dan IPS sekaligus (IPC), Program S1 Reguler, Paralel dan Vokasi Rp. 500.000,-
3. program SIMAK S1 Kelas Internasional Rp. 1.300.000 dengan 1 pilihan prodi
4. Biaya pendaftaran S2 dan profesi Rp. 1.000.000
4. Biaya pendaftaran S3 dan Spesialis Rp. 1.300.000

 

Kuota Penerimaan Mahasiswa UI

Penerimaan Kuota untuk seluruh mahasiswa Universitas Indonesia adalah 5.645 Kursi yang terbagi pada Jalur SNMPTN, SBMPTN dan Jalur Seleski Reguler atau mandiri. Untuk jalur Reguler UI menampung sebanyak 1.677 kursi atau sebesar 30 persen Sedangkan untuk Jalur SBMPTN yang diterima adalah 40 persen dengan total jumlah 2.291 kursi.

Calon Mahasiswa pendaftar dihimbau untuk tidak menampung berita hoax atau bohong terkait dengan informasi passing gradeatau nilai minimum pada saat Ujian Test Tertulis Berbasis Komputer maupun Ujian Seleksi Masuk Universitas Indonesia. Jika anda ingin bertanya silahkan anda menanyakan kepada Panitia seleksi masuk UI melalui Layanan Terpadu UI dengan nomer 1500-002 atau WhatsApp 081515000002.

Pendaftaran Seleksi Masuk Universitas Indonesia (SIMAK UI), Tanggal, Persyaratan, Jurusan, Biaya Cek disini | Topik Nugroho, M.Pd. | 4.5