Pendaftar SBMPTN Mengalami Peningkatan

Pendaftaran SBMPTN telah ditutup sesuai dengan tanggalnya pukul 16.00 sor hari setelah pengumuman kelulusan UN SMA kemarin. Jumlah pendaftar SBMPTN tahun ini hampir mencapai 8 ratus ribu dengan jumlah daya tampung kursi untuk PTN sebanyak 128.085 kursi.

Nah, untuk peserta ujian SBMPTN kali ini akan diselenggarakan sesuai dengan tanggalnya yang masing-masing peserta harus mengikuti Ujian berbasis komputer sebanyak 20.860 sedangkan sisanya 776.163 mengikuti ujian test SBMPTN berbasis kertas. Jumlah pendaftar SBMPTN tepatnya sebanyak 797.023 dengan kriteria peserta bidikmisi sebanyak 157.974 dan untuk pserta reguler berjumlah 639.049.

Melihat jumlah peserta SBMPTN tahun ini lebih banyak dari tahun kemarin saat ini perguruan tinggi menjadi salah satu acuan banyaknya siswa yang meneruskan ke jenjang perguruan tinggi neger. Hal terebut seperti yang dikatakan oleh Ravik Karsidi sebagai ketua panitia SBMPTN tahun sbagai berikut:

” Jumlah pendaftar SBMPTN pada tahun ini mengalami peningkatan yang signifikan, pada tahun 2018 lalu pendaftar mencapai 721.326 peserta sebanyak lebih dari 50 ribu siswa kali ini mengikuti seleksi ujian penerimaan perguruan tinggi secara bersama seluruh Indonesia.”

Ravik juga mengharapkan kepada para peserta untuk memperhtikan lokasi, ruang ujian dan tempat plaksanaannya sehingga ujian dilaksanakan pada hari selasa bukan hari senin.

Ia juga menambahkan kepada para peserta agar mempersiapkan diri dengan baik sebelum mengikuti ujian. Nah, bagi anda yang sedang masih belum tahu apa saja yang akan diujikan di Ujian SBMPTN kami akan memberikan kisi-kisi Soal Test SBMPTN.

Pendaftar SBMPTN Mengalami Peningkatan | Topik Nugroho, M.Pd. | 4.5