Pendaftaran Perwira Prajurit TNI Tenaga Kesehatan 2018/2019 - Bingkai Berita

Pendaftaran Perwira Prajurit TNI Tenaga Kesehatan 2018/2019

Advertisement

Bingkaiberita.com-Lowongan kerja Perwira TNI untuk Tenaga Kesehatan memang sangat diminati oleh lulusan Sarjana maupun Diploma III, dengan keadaan bertambahnya lulusan mahasiswa dari program jurusan tenaga kesehata, Tentara Negara Indonesia membuka pendaftaran perwira TNI.

Bagi anda yang merasa belum cukup umur dan belum lulus kuliah dapat mendaftarkan diri pada pendaftaran tni ad

Adapun jurusan yang sangat dibutuhkan di Tentara Nasional Indonesia antara lain yaitu, kedokteran umum, gigi, hewan farmasi, apoteker, analis kesehatan, micro biologi, dan virologi yang khusus untuk tenaga kesehatan yang juga akan dilaksanakan pada tahun 2018 mendatang.

Bagaimana Cara mendaftar perwira TNI?

Pendaftaran tersebut dilakukan untuk umum dan bagi siapa saja yang sedang membutuhkan pekerjaan, untuk yang akan mendaftar, pembukaan penerimaan prjurit tni dilakukan secara online dengan mengisi formulir dengan format yang telah disediakan di website http://rekrutmen-tni.mil.id./ dapat dilihat cara daftar tni….

Nah, untuk yang sudah daftar di online website penyedia, tidak hanya sampai disitu. Masih ada beberapa hal yang perlu dilakukan ketika anda sudah mendaftar di Online, tahapn-tahapan masuk TNI ini hampir sama dengan pendaftaran sekolah Ikatan Dinas maupun pendaftaran polri. tahap akhirnya adalah penentuan akhir atau yang sering disebut dengan panthukhir.

Bagi yang sudah mendaftarkan diri di website resmi, diwajibkan bagi pelamar untuk mengurus dokument penting sebagai admistrasinya, apa saja persyaratan yang harus dibawa ketika pendafataran perwira TNI,  untuk itu mari kita simal beberapa hal yang menyangkut dengan dokument resmi yang harus dibawa dibawah ini:

Persyaratan Dokument Apa saja yang harus dibawa?

Setelah anda mendaftar di website resminya, anda juga harus mendaftar ulang ke tempat pendaftaran yang telah anda tentukan secara fisik dengan membawa bukti cetakan formulir pendaftaran online, disamping itu anda juga harus menyiapkan beberapa berkas dan dokument seperti berikut:
– Ijazah dan SKHUN dari SD sampai dengan Kuliah
– Menyertakan Akte Kelahiran, KTP calon pelamar dan KTP orang tua wali
– Tak lupa anda membawa Kartu Keluarga
– Disyaratkan bagi pelamar yang taat hukum dan tidak melanggar hukum dengan keterangan dari polsek atau polres dengan membawa Surat Keterangan Berkelakuan Baik (SKCK)
– Membawa Pas foto yang berukurm empat kali enam baik yang hitam putih dan berwarna masing-masing 20 Lembar.
-Bagi yang mendaftarkan dirinya tidak di tempat tinggalnya bisa menyertakan surat keterangan pindah domisili dari RT, RW, Dukuh yang diketahui oleh Kecamatan. Masing-masing persyaratan harus difotokopi yang telah dilegalisir sebanyak satu lembar.
– Membaca surat keterangan kesehatan dari Dokter, puskesmas atau rumah sakit di daerah anda.

Setelah anda sudah memuhi syarat dokumentasi, tahap selanjutnya adalah test fisik dan test kesehatan, anda dapat mulai dari sekarang mempersiapkan test-test tersebut, melalui beberapa pendukung baik itu buku, internet dan lain sebagainya.

Adapun jumlah kebutuhan perwira yang dibutuhkan untuk TNI adalah sebanyak 147 orang untuk pria dan sebanyak 28 orang untuk wanita seluruh Indonesia. bagi siapa saja yang mendaftarkan diri tidak dipungut biaya apapun, apabila ada yang mengatasnamakan panitia Pendaftaran Perwira TNI untuk membawa sejumlah uang untuk ditransfer, segara untuk melaporkan kasus tersebut.

Bagi anda yang membutuhkan buku panduan belajar untuk persiapan masuk tni polri bisa langsung kontak kami untuk buku tni tersebut.

Cek——————-   Buku TNI

Other articles you might like;

Iam a blogger from a wordpress and blogger platform, I have started blogging in 2011 at BLOG UMY and I Have stayed at Yogyakarta City, You can Connect Me in CPNS 2018| Official Topik Nugroho Web|Topik Wisata |Seputar Wisata | Harga Mobil Toyota

Advertisement
Pendaftaran Perwira Prajurit TNI Tenaga Kesehatan 2018/2019 | Topik Nugroho | 4.5

Leave a Reply