Pendaftaran Mahasiswa Baru IPB (Institut Pertanian Bogor) Jalur Undangan Ketua Osis - Bingkai Berita

Pendaftaran Mahasiswa Baru IPB (Institut Pertanian Bogor) Jalur Undangan Ketua Osis

Advertisement

Pendaftaran IPB -Jalur baru masuk IPB melalui undangan kampus bagi seluruh ketua OSIS di Indonesia merupakan format baru, awalnya jalur undangan ini bagi siswa yang miskin dan berpretasi namun IPB merilis format baru bagi ketua Osis yang henak kuliah di IPB dengan meresmikan jalur undangan Khusus Ketua Osis yang memiliki tujuan sebagai salah satu cara membentuk pemimpin bangsa yang intelek.

Menurut dari Kampus IPB sendiri jalur ini dianggap sebagai jalur pertama yang ada di Indonesia dengan membuka penerimaan bagi para ketua osis diseluruh Indonesia yang memiliki bakat kepemimpinan dan kewirausahaan dan membangun kecintaannya pada bidang pertanian. Sebelum mekanisme pemetaan pada potensi kepemimpinan, Sebelumnya IPB telah melakukan Ujian Talenta Masuk IPB yang menjadi potensinya dan saat ini IPB memang ingin mencetak kader baru dalam hal kepemimpinan hal itu telah dibicarakan kepada para wartawan ketika siaran pers.

Salah satu skema baru di era sistem demokrasi dibangun karena kepemimpinan baik di daerah maupun dipusat sangat dibutuhkan karena sudah zamannya sistem pemimpin sehingga jalur khusus bagi ketua Osis ini menjadi skema baru untuk masuk perguruan tinggi denan seleksi mandiri pada tingkat ketua OSIS SMA yang terbukti akan mencetak jiwa kepempinan yang mandiri dan memiliki intelektualitas dan nantinya akan mamupu dalam menggerakan masyarakat yang transformatif dan diharapkan para pemimpin nantinya dapat menjadi pemipin di daerah, perusahaan dan ditempat-tempat lainnya di seluruh Indonesia.

pendaftaran IPB

Kuota Mahasiswa Baru IPB.
Total kuota Mahasiswa baru untuk kampus IPDN sebanyak 4000 mahasiswa dengan jalur khusus untuk ketua OSIS dialokasikan sebanyak 130 sampai dengan 160 orang karena masing-masing sekolah memiliki satu ketua oses sehingga syarat yang harus dilengkapi adalah lulusan dari jurusan IPA dengan nilai rata-rata Minimal, Fisiska, Kimia dan Biologi sekurang kurangan skor 80 yang dinyatakan dengan surat kepala sekolah.

Selain itu surat lamaran tersebut harus ditujukan kepada rektor IPB dengan kelengkapan biodata diri dan kegiatan yang dijalankan ketika masa Osis berlangsung yang telah ditandatangani Kepala Sekolah. Nah, bagi yang hendak ingin melamar menjadi mahasiswa baru IPB sanggup untuk membuat sinopsi yang berkaitan dengan kontribusi untuk pembangunan Indonesia mendatang dalam bentuk makalah dan siap mendapatkan pelatihan kepemimpinan dan kewirausahaan.

Jadwal Pendaftaran Mahasiswa Baru IPB.
Surat Lamaaran atau pendaftaran dimulai dari Tanggal 1 April sampai dengan 1 juni 2018
Pengumuman hasil seleksi nantinya akan diumumkan pada bulan Juli tanggal 9. Nah, bagi ketua osis yang berminat silahkan untuk melihat diwebsite resminya admisi IPB yang ada di admisi.ipb.ac.id

Ketua osis dianggap telah memiliki gen pemimpin sehingga kampus IPB ingin menjadikan calon-calon pemimpin bangsa pada bidang Technopreneur, teknokrat, sociopreneur dan bidang lainnya yang nantinya akan menjadi bibit unggul pemimpin bangsa.

Jalur masuk IPB secara umum terdiri dari tiga jalur yaitu jalur SNMPTN, SBMPTN, dan jalur mandiri dan masing masing memiliki kouta yang berbeda-beda namun jalur khususnya yaitu jalur undangan ketua OSIS untuk melakukan pendaftaran mahasiswa baru IPB.

Other articles you might like;

Iam a blogger from a wordpress and blogger platform, I have started blogging in 2011 at BLOG UMY and I Have stayed at Yogyakarta City, You can Connect Me in CPNS 2018| Official Topik Nugroho Web|Topik Wisata |Seputar Wisata | Harga Mobil Toyota

Advertisement
Pendaftaran Mahasiswa Baru IPB (Institut Pertanian Bogor) Jalur Undangan Ketua Osis | Topik Nugroho | 4.5

Leave a Reply