Pendaftaran CPNS Untuk Halmahera dan Instansi Lainnya Sepi Pelamar

Berita CPNSPendaftaran CPNS 2014 menjadi salah satu perhatian yang paling besar bagi masyarakat Indonesia pada bulan September ini, pasalnya pembukaan pendaftaran CPNS yang dilakukan oleh Instansi yang ada di Indonesia memang kerap kali menjadi incaran, yang mana antusias masyarakat dan animo yang tinggi menjadi alasan mengapa kebutuhan pekerjaan sangat diperhatikan dan dicari oleh warga Negara Indonesia.

CPNS

Pertumbuhan masyarakat yang tergolong tinggi, dan lahirnya masyarakat modern yang kian merebak luas ditengah-tengah kita menjadi sorotan tersendiri. Banyaknya alumni perguruan tinggi yang kian tinggi dan tak sebanding dengan pertumbuhan lapangan pekerjaan menjadi sorotan yang minim. Kemenpan RB hal ini akan menjadi perhatian besar bagi kemajuan bangsa melalui perekrutan yang tinggi namun ada salah satu hal yang menarik dari perkrutan yang ada di daerah yang baru menerima pendaftaran sekitar kurang dari yang ditargetkan seperti halnya instansi dibawah ini.

Menurut Kepala Biro Hukum dan Komunikasi Kemenpan RB bahawa Bebebrapa kabupaten yang ada di Halmahera hanya mendapatkan pendaftaran yang minim diantaranya adalah Kabupaten Halmahera barat yang hanya ada 7 pelamar CPNS, Kabupaten Mongndow yang hanya 12 pendaftar, dan Halmahera Selatan yang baru menerima 5 Pendaftar.

Minat dan Antusias warga masyarakat diluar jawa mungkin hanya sedikit yang ingin jadi PNS karena alasan-alasan perekrutan yang menggunakan fasilitas online sedangkan di daerah sendiri belum tentu ada akses internet yang masuk. Mungkin ada faktor lainnya yang belum dapat terungkap terkait dengan jumlah pendaftar yang tak kurang dari 20 orang yang berada di luar jawa.

Untuk saat ini ada 980.058 orang yang sudah mendaftarkan diri sebagai pelamar untuk beberapa instansi di seluruh Indonesia, Namun untuk Instansi yang paling banyak didaftar tahun ini adalah Instansi dari Kemenkeu(kementrian keuangan) dengan jumlah total pelamar 134.688 orang setelah itu adalah BNN atau Kementrian badan narktikan nasional yang jumlah pendaftarnya mencapai 65.206 orang dan terakhir adalah kemenkes dengan jumlah pendaftar pada minggu ini mencapai35.637 pelamar.

Untuk CPNS 2014 ini, akan selesai pednaftaran kemungkinan besar di awal Bulan Oktober atauun diakhir Bulan september 2014 dengan kurun waktu bertahap sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan

Pendaftaran CPNS Untuk Halmahera dan Instansi Lainnya Sepi Pelamar | Topik Nugroho, M.Pd. | 4.5