Pendaftaran CPNS 2019 Raja Ampat Formasi Kuota 320 Orang

Advertisement

Bingkaiberita.com– Terlambatnya proses penerimaan CPNS Raja Ampat pada tahun anggaran 2018 yang semula direncanakan pada tanggal 30 agustus diundur dan dimulai pada tanggal 11 maret 2019 telah resmi dibuka untuk pendaftaran CPNS Raja Ampat dari surat edaran bupati raja ampat dalam nomer 800/179/BKPSDM-RA/2019

CPNS Raja Ampat yang digadang-gadang telah ditunggu oleh banyaknya pegawai honorer di lingkungan pemerintah daerah ini menjadi moment spesial bagi mereka yang nantinya akan bertugas dan mengabdi paling lama 10 tahun sebelum dapat mengajukan pindah tempat tugas.

Pemerintah Daerah Raja Ampat telah membuka kesempatan bagi warga Indonesia yang ingin melamar menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) untuk Formasi Anggaran 2018 sebagai berikut ini:

Formasi CPNS Raja Ampat

Untuk formasi CPNS Raja Ampat untuk tahun anggaran 2018 diberikan sebanyak 320 (tiga ratus dua puluh) pelamar yang akan diterima untuk beberapa bidang dan ketenagaan seperti dibawah ini:

1. Untuk Tenaga Guru: Raja Ampat memberikan peluang untuk CPNS Guru Sebanyak 88 orang.
2. Untuk Tenaga Kesehatan: Raja Ampat memberikan peluang CPNS Kesehatan sebanyak 81 orang.
3. Untuk Tenaga Kesehatan: Raja Ampat memberikan peluang CPNS Tenaga Teknis sebanyak 151 orang.

Formasi tersebut diberikan dengan prosentasi 80% bagi masyarakat asli Papua, sedangkan untuk pelamar umum sebanyak 20%.

Untuk selengkapnya informasi terkait dengan formasi silahkan anda download dokumentnya (disini)

Persyaratan CPNS Raja Ampat

1. Pelamar diwajibkan memenuhi persyaratan saat mendaftar sebagai berikut:

a. Pelamar adalah warga negara Indonesia yang beromisili di Provinsi Papua Barat dibuktikan dengan KTP dari Provinsi Papua Barat yang berlaku hingga 31 Desember 2018.
b. berusia antara 18 tahun 0 bulan hingga maksimal 35 tahun.
c. Pelamar memiliki beberapa dokumen yang sesuai dengan persyaratan yaitu Ijazah sarjana strata satu (S1), Diploma empat (4), Diploma tiga (D3) maupun SMA Sedrajat. Untuk S1 memiliki Indek Prestasi Komulatif atau IPK paling rendah 2,2 dan untuk SLTA dengan nilai rata-rata 6,0
d. Selain Ijazah pelamar juga harus mempersiapkan dokumen lain seperti Kartu Keluarga dan NIK sesuai dengan di Kartu Tanda Penduduk.
e. Pelamar CPNS hanya dapat mendaftar 1 formasi jabatan pada instansi yang ada di daerah tersebut.
f. Pelmar diwajibkan untuk mendaftar melalui aplikasi SSCASN dengan mengunggah beberapa dokument penting seperti berikut ini:
1. Pelamar harus menyerahkan dokument fotokopi Ijazah dan transkrip nilai sebanyak 1 lembar.
2. Pelamar harus menyerahkan dokument fotokopi KTP dan KK yang berlegalisir sebanyak 1 lembar.
3. Pas foto berukuran 4x dengan background berwanran merah dengan jumlah sebanyak 2 lembar
4. Pelamar memberikan kartu bukti telah mendaftar pada laman resmi SSCASN
5. Bagi yang melamar pada bidang tenaga kesehatan harus melampirkan surat tanda registrasi (STR)
6. Dokument diatas wajib diserahkan kepada panitia seleksi CPNS Kabupaten Rajaampat di Badan Kepegawaian daerah (BKD) setelah mendaftar secara online.

Tata Cara Pendaftaran

1. Bagi calon pelamar CPNS di lingkungan pemerintah daerah Raja Ampat wajib melakukan pendaftaran online yang ada di laman resmi BKN yang ada di https://sscasn.bkn.go.id
2. Bagi yang hendak melamar diwajibkan memiliki email yang masih aktif
3. Bagi yang telah berhasil mengisi semua formulir yang ada di SSCASN, pelamar harus menggunakan data ijazah yang benar seperti nama tanpa gelar, tempat tanggal lahir dan sebagainya dan pastikan data anda benar karena tidak dapat diperbaiki maupun dirubah.
4. Bagi yang sudah selesai diharap menyimpan bukti kartu informasi akun, bahwa pelamar benar-benar telah berhasil mendaftar ke portal SSCASN.

5. Bagi yang sudah selesai mendaftar online silahkan untuk login kembali ke portal resmi di https://sscasn.bkn.go.id dengan menggunakan NIK dan password yang telah anda buat, dan silahkan anda menentukan pilihan instansi yang akan di daftarkan.

6. Pilih jenis formasi, bagi warga asli Papua silahkan untuk memilih jenis formasi umum asli papua, dan bagi pelamar umum bukan warga asli papua silahkan untuk memilih jenis formasi umum.

7. Setelah semua data diisi, baik formulir dan lainnya silahkan untuk mencetak kartu pendaftaran dan menyerahkan berkas persyaratan awal untuk di bawa ke BKD.

Tahapan Seleksi CPNS Raja Ampat

NO Kegiatan Tanggal
1 Pengumuman penerimaan 11-29 maret
2 Pendaftaran online di https://sscasn.bkn.go.id 13 maret- 02 april
3 seleksi Administrasi 13 maret- 04 april
4 Pengumuman hasil seleksi Administrasi 10 april 2019
5 cetak nomer ujian secara online 11-17 april
6 Seleksi Kompetensi dasar dan SKB 24 april- 10 mei
7 Pengumuman Kelulusan 10 juni
8 Pemberkasan bagi pelamar yang lulus 13 jun s/d 03 juli

 

Other articles you might like;

Iam a blogger from a wordpress and blogger platform, I have started blogging in 2011 at BLOG UMY and I Have stayed at Yogyakarta City, You can Connect Me in CPNS 2018| Official Topik Nugroho Web|Topik Wisata |Seputar Wisata | Harga Mobil Toyota

Advertisement
Pendaftaran CPNS 2019 Raja Ampat Formasi Kuota 320 Orang | Topik Nugroho | 4.5