Pembukaan Pendaftaran IPDN 2018/2019 Info Dari Badan Kepegawaian Daerah

Advertisement
Pendaftaran Praja IPDN

Pendaftaran Praja IPDN

Bingkaiberita.com – Pembukaan Pendaftaran IPDN 2015 akan diselenggarakan selama satu minggu sampai dengan 12 oktober mendatang di Badan kepegawaian Daerah Provinsi Bengkulu, pendaftaran ini dilakukan secara online melalui website www.ipdn.ac.id ataupun website dari kemendagri. Bagi anda yang belum mengetahui persyaratan dan beberapa hal terkait dengan IPDN bisa anda membukan pendaftaran online ipdn.

” Pendaftaran Penerimaan calon Praja IPDN untuk provinsi sudah dibuka dari kemarin tertanggal sampai dengan tanggal 12 oktober 2015, ” Ujar Kausar Agus Hutari Sebagai salah seorang Kepala BKD provinsi Bengkulu.

Info Selengkapnya bisa anda lihat dibawah ini:

Pendaftaran IPDN

Pendaftaran IPDN

Selain itu praja IPDN harus memenuhi kriteria yang telah ditetapkan sebelumnya seperti tinggi badan minimal untuk pria 163 sedangkan untuk wanita minimal 150, akan ada seleksi ketika berada di Institut Pemerintahan dalam Negeri Jatinangor pada sistem gugur atau pantokir.

Untuk calon pelamar yang harus memenuhi persyaratan seperti lulusan SMA/SMK sederajat, untuk Usia minimal 16 tahun dan maksimal sudah berusia 21 tahun tertanggal mulai dari 1 Desember 2015. Dengan nilai Ijazah yang rata-ratanya minimal 7,00.

mekanismennya seperti dibawah ini:

SELAMAT DATANG PESERTA SELEKSI PENERIMAAN CALON PRAJA (SPCP) IPDN TAHUN 2015
1. Dasar Seleksi

Penerimaan Calon Praja Institut Pemerintahan Dalam Negeri Kementerian Dalam Negeri Tahun 2015 diselenggarakan berdasarkan :

Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 70 Tahun 2015 Tentang Standar Operasional Prosedur Seleksi Penerimaan Calon Praja Institut Pemerintahan Dalam Negeri
Keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor 892.105 – 5521 Tahun 2015 Tentang Pembentukan Panitia Seleksi Penerimaan Calon Praja Institut Pemerintahan Dalam Negeri Tahun 2015
Keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor 892.1 – 5522 Tahun 2015 Tentang Penetapan Kebutuhan Calon Praja Pada Seleksi Penerimaan Calon Praja Institut Pemerintahan Dalam Negeri Tahun 2015
Keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor 892.1 – 5523 Tahun 2015 Tentang Pedoman Seleksi Penerimaan Calon Praja Institut Pemerintahan Dalam Negeri
Surat Edaran Menteri Dalam Negeri Nomor 892.1/5612/SJ Tentang Seleksi Penerimaan Calon Praja Institut Pemerintahan Dalam Negeri Tahun 2015
Penerimaan Calon Praja Institut Pemerintahan Dalam Negeri Tahun 2015. Penerimaan calon Praja IPDN dilakukan melalui proses seleksi secara nasional dengan menggunakan sistem online terkait dengan informasi tentang jadwal seleksi, persyaratan pendaftaran, pendaftaran calon, informasi tentang materi dan tempat pelaksanaan tes. Untuk itu kepada para peserta seleksi calon Praja IPDN Tahun 2015 untuk membaca secara cermat materi dan jadwal pelaksanaan tes agar dapat mengikuti proses seleksi secara tertib dan lancar

2. Maksud dan Tujuan

Maksud dan tujuan pelaksanaan seleksi penerimaan calon Praja IPDN adalah untuk menjaring calon Praja IPDN yang berkualitas dalam hal memiliki dasar pengetahuan dan keterampilan yang memadai, kesehatan diri yang prima, kemampuan psikologis diri yang mampu berkembang secara potensial, integritas dan kejujuran diri yang terpercaya, kemampuan berkomunikasi yang efektif, dan kesiapan untuk bekerja di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia.

3. Prinsip Pelaksanaan

Untuk menjaring Calon Praja IPDN yang berkualitas, sistem seleksi penerimaan Calon Praja IPDN dilakukan secara jujur dalam keseluruhan tahapan seleksi, transparan terkait keseluruhan tahap dan informasi hasil tes kepada seluruh peserta tes dan masyarakat melalui media online, adil tanpa membedakan agama dan asal usul, akuntabel dalam arti keseluruhan hasil tes dapat dipertanggungjawabkan.

Seleksi Penerimaan Calon Praja IPDN tidak dipungut biaya, dan apabila terdapat pihak/oknum yang menawarkan jasa dengan menjanjikan untuk dapat diterima menjadi Calon Praja IPDN Tahun 2015 dan meminta imbalan tertentu, maka perbuatan tersebut adalah penipuan. Panitia penyelenggara seleksi tidak bertanggung jawab atas perbuatan pihak/oknum tersebut.

Sistem Seleksi Penerimaan Calon Praja IPDN dilakukan dengan sistem gugur pertahapan tes. Artinya, bagi peserta seleksi yang lulus pada setiap tahapan tes akan dipersilahkan mengikuti tahapan tes berikutnya.

4. Mekanisme Seleksi

Materi seleksi penerimaan calon Praja IPDN tahun 2015 terdiri dari : pertama, seleksi administrasi terkait dengan persyaratan administrasi yang dipersyaratkan; dan kedua, materi tes. Materi tes terdiri dari : Tes Kompetensi Dasar (TKD) dengan menggunakan sistem CAT oleh Badan Kepegawaian Negara (BKN); tes kesehatan dalam dan luar oleh Kesehatan Daerah Militer/ Kesehatan Korem/ Kesehatan Angkatan Laut; tes kesemaptaan oleh Jasmani Daerah Militer/ Jasmani Korem; Tes Psikologi dan Tes Integritas dan Kejujuran oleh Dinas Psikologi Angkatan Darat dan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK); Tes Kompetensi Bidang (TKB) oleh Tim IPDN dan Badan Kepegawaian Negara (BKN); dan wawancara oleh Tim Kementerian Dalam Negeri.

Dan untuk beberapa daerah masih dalam koordinasi, silahkan untuk melihat langsung pengumumannya di BKD di Kabupaten dan Provinsi anda, siapa tahu sudah buka pendaftarannta karena di prediksi pendaftaran hanya dibuka untuk 1 mingguan. Jangan sampai ketinggalan informasi selanjutnya untuk pendaftaran online IPDN.

Other articles you might like;

No ratings yet.

Please rate this

Iam a blogger from a wordpress and blogger platform, I have started blogging in 2011 at BLOG UMY and I Have stayed at Raja Ampat and Yogyakarta City, You can Connect Me in Bingkai Berita| Belajar Internet|Travel and Kuliner |Seputar Wisata

Advertisement
Pembukaan Pendaftaran IPDN 2018/2019 Info Dari Badan Kepegawaian Daerah | Topik Nugroho | 4.5
close