Pembukaan Pendaftaran CPNS 2014 Pemprov Jateng sebanyak 166 formasi & 1412 formasi Seluruh Kabupaten

Berita CPNS – Pendaftaran online untuk pemerintahan provinsi jateng akan dimulai pada tangga 10 sampai dengan 23 Septmebr 2014, Pendaftaran CPNS pada tahun ini tidak diselenggarakan secara serentak disejumlah instansi pemerintahan melalui panselnas.menpan.go.id. Namun untuk proses pendaftaran CPNS kali ini hanya diberikan waktu selama 2 minggu atau 14 hari yang sudah terintegrasi di website resmi portal CPNS.

cpns jateng

Seleksi Nasional CPNS kali ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya dimana salah satu instansi harus tepat waktu membuka lowongan pekerjaan CPNS disejumlah instansi, pelaksanaan yang membuat masyarakat ribet dari awal ini menjadi banyak sorotan publik dari pertama hingga akhir pendaftaran. Tak hanya itu kali ini Pelamar CPNS hanya dapat memilih satu Instansi Pemerintahan untuk tiga formasi jabatan. Untuk test Sendiri menggunakan Sistem Komputerisasi atau yang biasa kita kenal dengan Sistem CAT Computer Asissted Test.

Pemprov jateng baru pertama kali akan menyelenggarakan test Kompetensi dasar dengan menggunakan sistem Komputerisasi yang dilaksanakan secara offline namun menggunakan komputer, Sistem CAT ini bertujuan untuk mengurangi tindak kriminalitas dalam penyimpangan nilai-nilai ujian yang sudah dikerjakan bagi calon pegawai negri sipil.

Pada kali ini pemerintah Pemprov jateng akan membuka sebanyak 166 formasi dan 1412 formasi untuk seluruh kabupaten yang ada di wilayah jateng sebanyak 31 pemerintahan selain dari kabupaten karanganyar, wonosobo, rembang, dan kabupaten kudus. Pelaksanaan Test CPNS untuk 22 kabupaten akan diawasi langsung oleh BKD jateng dan untuk kabupaten lainnya akan diawasi dan dikoordinis oleh BKN. Beberapa intansi akan dimasukkan sebagai salah satu tim pengawas panitia seleksi seperti BKN, BIN, LSM, Kemndikbud dan Kemenpan RB sendiri. Semoga dengan Pendaftaran CPNS  Sistem Online ini bisa berajalan dengan baik.

Pembukaan Pendaftaran CPNS 2014 Pemprov Jateng sebanyak 166 formasi & 1412 formasi Seluruh Kabupaten | Topik Nugroho, M.Pd. | 4.5