Beberapa Alasan Para Pegawai Pajak Dari Alumni Kampus STAN Mengundurkan diri.

Bingkai Ekonomi, Alumni Kampus Stan Sebagai Pegawai di Dirjen Pajak berbondong-bondong untuk mengundurkan diri, hal ini disampaikan oleh Mentri Keuangan Bambang Brodjonegro yang hampir setiap waktunya ada pegawai dari pajak yang mengundurkan diri.

Pegawai pajak

Pegawai pajak

Apa Penyebab para Pegawai Pajak  megundurkan diri t?

Permasalah yang terjadi di Direktorat Jendral Pajak adalah masih rendahnya Gaji yang diberikan oleh pegawai pajak yang masih kalah dibandingkan dengan pekerjaan swasta.Pekerjaan dan tanggung jawab yang besar dengan gaji yang rendah dan pas-pasan.

Hal tersebut  karena adanya demand yang lebih besar dari pada di dirjen pajak sendiri. Biasanya yang keluar adalah beberapa alumni STAN atau sekolah Tinggi Akutansi Negara yang masih berikatan dinas, mereka hanya menyelesaikan pengabdian kepada masyrakat dan memiliki ikatan dinas dengan Ditjen Pajak dan setelah mereka selesai pengabdian kedinasan mereka,  kemudian keluar untuk kerja ditempat lainnya.

Bisa dibilang pekerjaan di ditjen pajak sungguh memiliki tanggung jawab yang besar. seperti yang dirumorkan bahwa pada tahun ini bisa dibilang ditjen pajak akan menerima  perpajakan sekitar 1400 tirlyun namun gajinya masih hampir tetap sama, Kondisi yang semakin menantang inilah yang membuat para minat pegawai untuk lanjut di ditjen pajak harus ciut nyalinya untuk menghadapi nilai perpajakan yang tinggi luar biasa.

Maka dari itulah Kementrian keuangan aka menambah tunjangan untuk kinerja untuk para pegawai ditjen pajak sehingga para pegawai akan bergairah lagi untuk bekerja di ditjen paja dengan situasi dan kondisi yang lebih menantang.

Menurut Salah seorang Pegawai Pajak bahwa pekerjaan yang harus dihadapi oleh pegawai pajak  semakin tidak ringan ditambah target penerimaan pajak dari tahun ketahun naik yang semula 2014 hanya menargetkan Rp 1.246 Triliun namun realisasinya yang didapat hanya sampai dengan 91,75 persen dan ditambah pada tahun ini dengan target sampai dengan 1400 Trilyun maka  para pegawai akan menghadapi sebuah pekerjaan yang begitu berat dengan meningkatnya target penerimaan pajak di tahun ini

Beberapa Alasan Para Pegawai Pajak Dari Alumni Kampus STAN Mengundurkan diri. | Topik Nugroho, M.Pd. | 4.5