PDSS, Syarat Masuk jalur SNMPTN Sepi Peminat


Post by : - January 22, 2019 : 5:22 am | PENDAFTARAN

PDSS merupakan salah satu sistem informasi penyimpanan data nilai rapor siswa pada tahap pendaftaran SNMPTN. PDSS ini merupakan salah satu singkatan dari Pangkalan Data Sekolah dan Siswa sehingga jalur SNMPTN ini menggunakan nilai raport untuk masuk perguruan tinggi di Indonesia.

PDSS ini biasa diisi oleh sekolah pada bulan Januari dengan jumlah sekolah terdaftar sebanyak 27.057 yang dapat masuk melalui Jalur Seleksin nasional Masuk Perguruan Tinggi melalui bidang prestasi siswa di sekolah.

Pada tahun ini PDSS ditutup pada tanggal 25 Januari dengan pendaftaran SNMPT dari tanggal 4 sampai dengan 14 Februari yang akan dilaksanakan oleh Lembaga test Masuk Perguruan Tinggi atau LTMPT. Dan panitia akan memperingkatkan nilai siswa sesuai dengan standar yang telah disepakati.

Pada jalur SNMPTN ini, para siswa dapat memilih program studi yang mereka minati sebanyak dua prodi dalam 1 perguruan tinggi dan mereka juga dapat memilih satu prodi dari 2 perguruan tinggi yang mereka pilih.

Adapun bagi siswa yang belum mengetahui program studi yang akan dipilih sesuai dengan daya tampung atau kursi penerimaan di SNMPTN bisa dilihat pada website resminya yang berada di http://www.snmptn.ac.id

Nah, satu lagi yang perlu diperhatikan bagi siswa yang memilih program studi kesenian diwajibkan untuk mengunggah portofolio Seni dan Olahraga. Dan untuk pendaftaran SNMPTN ini tidak dipungut biaya sepeserpun alias Gratis karena telah ditanggung leh pemerintah.

Adapun hasil SNMPTN akan diumumkan pada tanggal 23 maret mendatang, sehingga bagi siswa yang telah dinayatakan lolos SNMPTN tidak diperbolehkan untuk mendaftar SBMPTN (seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri). Dan diharapakan kepada seluruh siswa yang mendaftar SNMPTN untuk membaca dengan teliti dan cermat terkait dengan Informasi selanjutnya dengan mengakses infonya di www.snmptn.ac.id atau bisa akses di www.ltmpt.ac.id

Pada tahap pendaftaran SNMPTN kali ini setiap peserta dapat ikut test maksimal dua kali dengan ujian tulis berbasis komputer (UTBK) hal ini agar tidak terjadi kesalahan pada pengisian kode sekolah nama dan lainnya sehingga dapat mengacu pada proses yang transparan, fleksibel, efisien dan akuntabel.

 

Other articles you might like;

Iam a blogger from a wordpress and blogger platform, I have started blogging in 2011 at BLOG UMY and I Have stayed at Yogyakarta City, You can Connect Me in CPNS 2018| Official Topik Nugroho Web|Topik Wisata |Seputar Wisata | Harga Mobil Toyota

Thank you for reading

PDSS, Syarat Masuk jalur SNMPTN Sepi Peminat

Find the latest reference programmers only requirement on Bingkai Berita

Other related information other than

PDSS, Syarat Masuk jalur SNMPTN Sepi Peminat

can be accessed via PENDAFTARAN
gambar lava tour merapi sunrise paket wisata raja ampat

Blogroll